Breaking News

PDIP Kaji Sejumlah Figur Untuk Pilkada DKI, Nama Anies Masuk


Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan jika untuk Pilkada Jakarta 2024 pihaknya sedang melakukan kajian yang matang. Termasuk nama Anies Baswedan yang juga sedang dikaji bersama beberapa nama lainnya.

"Suara-suara tentang calon pemimpin itu diperhatikan oleh PDIP. Untuk Jakarta daerah yang sangat penting dan strategis, kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies," kata Hasto ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Bahkan, kata dia, terdapat juga usulan untuk memajukan nama Pramono Anung hingga Abdullah Azwar Anas. Selain itu memang terdapat juga usulan mengenai nama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Anwar Annas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," ujarnya.

"Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," sambungnya.

Ia lantas bercerita mengenai adanya masyarakat yang merasa kehilangan dengan pemimpin seperti Ahok.

"Kemarin saya lari-lari pagi, kemudian bertemu dengan tukang pembersih jalan. Mereka mengatakan aduh Pak kita kehilangan pasukan hijau, pasukan orange yang dulu membersihkan Jakarta. Jadi kami kehilangan juga kepemimpinan Pak Ahok yang tegas. Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu. Itu didengarkan oleh PDIP," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. [Dok. DPP PDIP]
PDIP Kaji Sejumlah Figur Untuk Pilkada DKI, Nama Anies Masuk PDIP Kaji Sejumlah Figur Untuk Pilkada DKI, Nama Anies Masuk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar