Breaking News

PDIP Akui Anies Menarik dan Kuat di Jakarta saat Pilpres, Bakal Diusung di Pilgub?


Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengamini pernyataan Puan Maharani yang menyebut Anies Baswedan menarik untuk Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, secara fakta memang Anies kuat di Jakarta, hal itu terbukti di Pilpres 2024.

"Fakta bahwa Anies kuat kita lihat Pilpres kemarin di Jakarta, kalau Mba Puan menyampaikan itu Pak Anies menarik, pasti menarik," kata Said di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Selain Anies, kata dia, nama Ridwan Kamil juga menarik untuk Pilgub Jakarta 2024. Namun terkait dengan sikap PDIP, nanti akan melihat perkembangan terlebih dahulu.

"Pada saat yang sama ada RK menarik, pasti menarik, dua-duanya menarik, tapi kita lihat saja," tuturnya.

Pernyataan Puan

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Politik, Puan Maharani mengakui jika nama Anies Baswedan menarik bagi partainya untuk didukung di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Puan usai ditanya awak media mengenai peluang PDIP mengusung Anies di Pilgub Jakarta.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Saat ditanya apakah PDIP akan memilih figur internal atau eksternal untuk Pilgub Jakarta, Puan mengaku partainya akan realistis.

"Ya harus realistis gimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya berbeda-beda, kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," tuturnya.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan. [X @aniesbaswedan]
PDIP Akui Anies Menarik dan Kuat di Jakarta saat Pilpres, Bakal Diusung di Pilgub? PDIP Akui Anies Menarik dan Kuat di Jakarta saat Pilpres, Bakal Diusung di Pilgub? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar