Breaking News

Pakar Psikolog Anak Tanggapi Kasus Video Asusila Raihany dengan Balita: Di Luar Batas Akal Sehat


Pakar psikolog anak, Vera Itabiliana turut menanggapi kasus video asusila yang dilakukan oleh seorang ibu muda kepada anaknya yang masih balita di Tangerang Selatan.

Vera menyebut tindakan tak senonoh yang dilakukan ibu muda bernama Raihany (22) itu benar-benar di luar batas akal sehat.

Beberapa hari belakangan, jagat maya digemparkan dengan beredarnya sebuah video yang merekam aksi seorang ibu muda tengah melakukan tindakan asusila kepada anak baju biru.

Setelah dilakukan pemeriksaan, video asusila tersebut dibuat pada Juli 2023 silam.

Aksi bejat Raihany tersebut membuat publik geram dan mempertanyakan kewarasan ibu muda itu.

Sang pakar psikolog anak pun turut menyoroti terkait kondisi mental Raihany yang dinilainya sudah di luar nalar.

"Benar-benar di luar batas akal sehat. Seorang ibu yang diharapkan bisa menjadi pengasuh, pelindung anak dari segala macam hal-hal negatif di luar maupun di dalam rumah, ternyata justru menjadi predator di sini," ujar Vera dikutip Kilat.com dari YouTube tvOneNews pada Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut Vera, tindak pidana asusila yang dilakukan oleh Raihany merupakan bentuk ketidaksiapannya menjadi seorang ibu.

"Kesehatan mentalnya si ibu seperti apa, banyak faktor yang harus dilihat dulu. Tapi yang jelas di sini ada yang paling jelas terlihat adalah ketidaksiapan menjadi seorang orang tua, menjadi ibu," paparnya.

Meski begitu, Vera mengatakan bahwa bisa juga ada faktor lain yang memengaruhi tindakan Raihany tersebut.

"Apakah memang ketidaksiapan tadi menjadi seorang ibu. Apakah si ibu ini juga menerima perlakuan yang dalam konteksnya kekerasan se*sual juga sebelumnya," terangnya.

Vera berharap agar perbuatan tak senonoh ini tak membekas dan menimbulkan trauma pada korban, mengingat usianya yang masih 2 tahun.

Namun, Vera sendiri tidak bisa memastikan apakah akan membekas atau tidaknya dalam ingatan sang anak karena perlu mengetahui sejauh mana pengalaman itu dialami oleh korban.

Sementara itu, Raihany kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Polres Tangerang Selatan.

Adapun motif Raihany tega membuat video asusila itu karena diiming-imingi uang senilai Rp15 juta oleh seorang kenalannya di Facebook bernama Icha Shakila.

Namun, setelah Raihany mengirimkan video asusila itu kepada pemilik akun tersebut, uang yang telah dijanjikan tak kunjung dikirim.

Pemilik akun Facebook Icha Shakila itu juga bahkan tak bisa dihubungi. (*)

Sumber: kilat
Foto: Pakar psikolog anak, Vera Itabiliana (kiri) buka suara terkait video asusila Raihany (kanan) yang dilakukan kepada balita. (YouTube tvOneNews dan Facebook/Novita Sahuriyanti)
Pakar Psikolog Anak Tanggapi Kasus Video Asusila Raihany dengan Balita: Di Luar Batas Akal Sehat Pakar Psikolog Anak Tanggapi Kasus Video Asusila Raihany dengan Balita: Di Luar Batas Akal Sehat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar