Breaking News

Oknum Istri TNI di Sambas Diduga Lakukan Penipuan Arisan Online, Bawa Kabur Uang hingga Rp 3 Miliar


Viral seorang oknum istri TNI bernama Malisa (25) diduga lakukan penipuan dengan modus arisan online hingga sebabkan kerugian mencapai Rp 3 miliar.

Lewat unggahan yang dibagikan @beritesambas, kabar tersebut dilaporkan oleh seorang netizen yang turut menjadi korban dalam penipuan tersebut.

"Berkedok lelang arisan, korban sampai Papua, Sulawesi dan lain-lain, Kalbar paling banyak. Dia orang Sambas suaminya Pontianak. Suaminya TNI mau ditahan, abang iparnya juga TNI udah ditahan," lapor korban dalam unggahan akun tersebut pada Selasa (04/06/2024).

Menurut keterangan korban, arisan tersebut diketahui telah berjalan beberapa tahun dengan iming-iming pengembalian dana yang cukup menggiurkan.

"Malisa ini buka lelang arisan udah berjalan beberapa tahun, dengan iming-iming cashback atau keuntungan hampir 50 persen. Take over arisan gitu," terang korban.

Dinilai banyak korban, terduga pelaku sempat menepati janjinya bahkan memiliki testimoni terpercaya hingga akhirnya membuat sejumlah warga tak ragu mempercayai arisan online yang pelaku buat.

"Udah ada yang dapat sesuai perjanjian makanya itu jadi testi, percayalah semua orang. Ternyata arisan itu tidak ada. Dia hanya tutup lubang gali lubang. Sampailah terakhir yang dilarikan uangnya hampir 100 orang korban," jelas korban.

Penipuan tersebut akhirnya diketahui oleh sejumlah korban usai beberapa waktu lalu pelaku hilang kabar dan diduga kabur.

"Tanggal 29 (Mei) kemarin baru ketahuan karena pembayaran orang semua maceet. Tanggal 30 dia lari semua ribut sampai sekarang keluarganya kami teror," ujar korban.

Unggahan tersebut lantas viral dan menarik perhatian publik, tak terkecuali oleh Polres Sambas yang membenarkan telah menerima laporan dari para korban.

"Terima kasih @beritesambas, untuk perkara tersebut sedang ditangani @sat_reskrimressambas," terang pihak Polres Sambas.

Selain itu, terlihat sejumlah netizen tampak terkejut dengan sikap pelaku ynag nekat melarikan uang dengan jumlah yang sangat besar.

"Ngeri sekarang ya orang mau kaya dengan cara tidak baik," ketik netizen.

"Umur 25 tahun jadi buronan, bagus juga prestasinya," sindir netizen.

"Bjirr baru umur 25 tahun udah jadi buronan," ketik netizen.

Sumber: suara
Foto: Malisa, oknum istri TNI yang diduga larikan uang arisan Rp 3 Miliar. (Instagram/@beritesambas)
Oknum Istri TNI di Sambas Diduga Lakukan Penipuan Arisan Online, Bawa Kabur Uang hingga Rp 3 Miliar Oknum Istri TNI di Sambas Diduga Lakukan Penipuan Arisan Online, Bawa Kabur Uang hingga Rp 3 Miliar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar