Breaking News

Nama Aldo Ilham Viral Casis Diduga Lakukan Suap Agar Lolos Tamtama Polri dari Polres Kerinci


Pendaftaran anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum lama ini viral diduga karena ada permasalahan terkait suap atau sogok.

Sosok peserta bernama Aldo Ilham sekarang ini menjadi pusat perhatian lantaran diduga menyuap agar lolos Tamtama Polri.

Nama Aldo Ilham sendiri merupakan peserta calon siswa (Casis) polisi yang mendaftar dari Polres Kerinci dan mengikuti tes di Polda Jambi.

Adapun kabar terkait dugaan kasus suap tersebut seperti dilansir Kilat.com dari TikTok @satriaaxml pada Senin, 10 Juni 2024.

“Di zaman ini, lu punya duit, lu punya kuasa bray,” keterangan dalam sebuah postingan di akun itu.

Dalam postingan ini terpampang jelas nama Aldo Ilham yang merupakan salah satu peserta Tamtama Polri.

Diketahui Aldo Ilham memiliki nomor peserta 910920/P/0025 dinyatakan tidak lulus atau tidak terpilih dalam tes psikologi.

Postingan ini menunjukkan data bahwa Aldo Ilham berada di ranking 155 sementara kuota Tamtama Polri hanya untuk 77 orang.

Namun yang menjadi permasalahan, ada nama Aldo Ilham yang menjadi peserta untuk mengikuti tes berikutnya yakni Rikkes atau Pemeriksaan Kesehatan Tahap II di Polda Jambi.

Selanjutnya dalam postingan itu terdapat bukti chat seseorang dengan orang lain yang diduga pejabat Polri.

Pesan tersebut berisi komplain atau protes terhadap nama Aldo Ilham yang tiba-tiba bisa mengikuti tes berikutnya.

“Izin komandan, izin bertanya, seharusnya kan kuota Tamtama tinggal 83 komandan, 77 reguler, 6 kuota Mabes, ini kenapa jadi 84 komandan, mohon dijawab komandan, terima kasih komandan,” bunyi pesan itu.

“Terkait dengan CASIS atas nama Aldo Ilham berdasarkan Surat Kapolri yg kami terima dari Panitia Pusat Mabes Polri kemarin tgl 7 Juni 2024 bahwa CASIS atas nama Aldo Ilham mendapatkan Kuota Khusu Mabes Polri,” balas diduga pejabat Polri.

Oleh karena itulah Casis bernama Aldo Ilham ini dapat mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di Polda Jambi.

Akan tetapi publik yang melihat postingan viral tersebut menilai adanya dugaan kecurangan alias suap. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sudah dinyatakan tidak terpilih, nama Aldo Ilham Casis Tamtama Polri tiba-tiba bisa lanjut tes (TikTok @satriaaxml)
Nama Aldo Ilham Viral Casis Diduga Lakukan Suap Agar Lolos Tamtama Polri dari Polres Kerinci Nama Aldo Ilham Viral Casis Diduga Lakukan Suap Agar Lolos Tamtama Polri dari Polres Kerinci Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar