Breaking News

Muncul Saksi Suroto, Susno Duadji Sebut Kasus Vina Bisa Berbalik 180 Derajat


Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji menyebut munculnya Suroto sebagai orang yang menolong pertama korban Eky dan Vina di Cirebon bisa menjadi titik cerah dalam kasus tersebut.

Susno Duadji menilai keterangan Suroto saat diwawancara oleh salah satu stasiun televisi swasta apa adanya.

"Menurut saya saksi benar kenapa karena saya melihat saksi Suroto datang ke TKP bersamaan juga tidak lama setelah itu datang juga tiga polisi polisi lalu lintas berarti bisa diperkuat dengan keterangan polisi lalu lintas," ujarnya dikutip dari kanal YouTube miliknya pada Sabtu (8/6/2024).

Munculnya Suroto ini bisa memulai penyelidikan baru mengenai kasus Vina Cirebon. Keterangan dari saksi yang menolong pertama korban Eky dan Vina itu bahkan disebutnya bisa mengubah cerita.

"Jika betul yang dia ceritakan, dialah yang menemukan pertama Egi dan Vina, dan saat ditemukan masih hidup Vina. Dia yang bawa ke rumah sakit, sepeda motor nggak rusak. Ini benar. Maka cerita tentang (soal) terbunuhnya Vina dan siapa namanya Eky akan berbalik 180 derajat," katanya.

"Dapat-dapat yang sudah dihukum dan sudah menjadi narapidana itu bebas termasuk bagi yang sekarang sedang di sidik (Pegi) bebas," imbuhnya.

Keterangan Suroto bisa dicocokkan dengan beberapa saksi, seperti tiga petugas lalu lintas yang datang ke lokasi kejadian tak berselang lama.

Selain itu, juga perlu diminta keterangan perawat rumah sakit dan penyidik yang menangani kasus tersebut 8 tahun lalu. Kemudian saksi Mel-mel serta Iptu yang merupakan ayah dari Korban Eky juga diperiksa kembali.

"Dari situ kita akan tahu ceritanya bagaimana kemudian mengapa dia (kematian Vina) menjadi kriminal," ungkapnya.

Sumber: suara
Foto: Susno Duadji/Net
Muncul Saksi Suroto, Susno Duadji Sebut Kasus Vina Bisa Berbalik 180 Derajat Muncul Saksi Suroto, Susno Duadji Sebut Kasus Vina Bisa Berbalik 180 Derajat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar