Breaking News

Mempritahinkan! Permainan Ilegal Jadi Motif Polwan Bakar Rian Dwi Wicaksono yang Juga Anggota Polri


Kejadian nahas menimpa seorang anggota Polres Jombang, Briptu Rian Dwi Wicaksono (28) yang harus meregang nyawa di tangan istrinya sendiri.

Briptu Rian Dwi Wicaksono tewas akibat mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya usai menjalani perawatan intensif di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Mojokerto.

Permainan ilegal diduga menjadi motif Briptu Fadhilatun Nikmah membakar suaminya sendiri.

Adapun peristiwa itu bermula ketika pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi, Briptu Fadhilatun Nikmah mendapati saldo ATM suaminya hanya tersisa Rp800ribu saja.

Briptu Fadhilatun Nikmah lantas menelepon suaminya untuk mengklarifikasi uang gaji ke-13 yang seharusnya berjumlah Rp2,8 juta itu.

Ia juga menyuruh Briptu Rian Dwi Wicaksono untuk segera pulang ke Asrama Polisi (Aspol) Jl. Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan,Kota Mojokerto, Jawa Timur tempat kediaman keduanya.

Di lokasi tersebut, pasangan suami istri itu terlibat cekcok hingga berujung pada aksi pembakaran.

"Kronologi kejadian adalah pada saat korban pulang dari kantor, cekcok dengan istrinya," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto dikutip Kilat.com dari Instagram folkshitt pada Senin, 10 Juni 2024.

Sebelum membakar sang suami, Briptu Fadhilatun Nikmah memborgol tangan kiri korban dan menyiramkan bensin yang telah disiapkan sebelumnya.

"Kemudian istrinya menyiramkan bensin di muka dan badan korban," terang Dirmanto.

Diungkap Dirmanto, motif pelaku nekat membakar suaminya sendiri gegara kesal, uang untuk kebutuhan sehari-hari habis dipakai untuk taruhan.

"Motif kejadian ini bahwa saudara almarhum ini, korban ini, sering menghabiskan uang belanja yang harusnya dipakai untuk membiayai hidup ketiga anaknya. Ini dipakai untuk, mohon maaf ini, main permainan ilegal," paparnya.

Salah seorang saksi, Alvian mengatakan saat peristiwa itu terjadi ia mendengar korban tengah berteriak meminta pertolongan.

Briptu Rian Dwi Wicaksono ditemukan di dalam garasi dalam keadaan sudah terbakar.

Alvian yang menyaksikan hal tersebut segera memadamkan api. Ia lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan mendatangkan ambulans untuk membawa korban ke rumah sakit.

Namun, usai menjalani perawatan intensif, Briptu Rian Dwi Wicaksono menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 9 Juni 2024 akibat mengalami luka bakar 90% di sekujur tubuhnya.

Sementara itu, Briptu Fadhilatun Nikmah telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim. (*)

Sumber: kilat
Foto: Motif Briptu Fadhilatun Nikmah membakar suaminya, Rian Dwi Wicaksono (Instagram/@jevuska)
Mempritahinkan! Permainan Ilegal Jadi Motif Polwan Bakar Rian Dwi Wicaksono yang Juga Anggota Polri Mempritahinkan! Permainan Ilegal Jadi Motif Polwan Bakar Rian Dwi Wicaksono yang Juga Anggota Polri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar