Breaking News

Lirikan Mata Surya Paloh Lihat Anies Tertawa Lebar di Acara HUT Raja Charles Jadi Gunjingan


Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat kehormatan untuk menghadiri acara ulang tahun ke-76 Raja Charles III.

Anies unggah momen saat ia datang ke King’s Birthday Party (KBP) di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis malam, 6 Juni 2024 yang diselenggarakan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Di akun X miliknya, Anies membagikan empat foto momen pesta perayaan jelang HUT raja Inggris itu.

"Sebuah kehormatan dapat menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Raja Charles III, atas undangan Kedutaan Besar Inggris. Semoga Raja Charles III selalu diberkahi kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya," tulis Anies pada caption, Jumat (7/6/2024).
"Kebetulan tahun ini tepat merayakan 75 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Inggris. Kami berharap hubungan yang baik antara Indonesia dan Inggris akan terus terjalin dengan erat dan membawa manfaat yang lebih besar bagi kedua negara. Salam hangat dari Jakarta!" sambung Anies.

Dari empat foto yang diunggah, terdapat foto saat Anies tengah tertawa lebar.

Anies di foto itu berada di tengah Surya Paloh dan Jusuf Kalla. Eks capres itu tampak kenakan baju batik dan setengah jongkok, sementara Surya Paloh dan Jusuf Kalla kenakan jas hitam dan duduk.

Di foto itu terlihat Anies tertawa lebar, begitu juga dengan Jusuf Kalla. Sementara Surya Paloh terlihat berikan senyum tipis dan melirik ke arah Anies.

Foto ini pun jadi gunjingan netizen di sosial media. Selain foto itu, Anies juga membagikan foto saat ia dan eks Gubernur Jawa Barat berselfie.

"padahal kalah, tapi makin terang," komentar netizen.

"Bapak gak punya jabatan di pemerintahan kok bisa sih dapat undangan dari kedutaan?" sambung akun lainnya.

Anies Berpotensi Dicalonkan PDIP

Sementara itu, petinggi PDI Perjuangan Puan Maharani menilai Gubernur Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan dikutip dari Antara.

Terkait hal itu, Puan mengatakan bahwa sosok yang akan didukung oleh PDI Perjuangan itu akan didasari oleh penilaian realistis. Menurutnya setiap daerah itu memiliki karakter yang berbeda-beda soal peluang politik elektoral.

Walaupun begitu, dia mengatakan PDI Perjuangan siap untuk bekerja sama dengan partai mana pun dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Namun kerja sama itu, kata dia, akan dilakukan setelah pihaknya melihat pemetaan politik di daerah tersebut.

"PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa saja, ini ada pak Lodewijk (Golkar), kita siap kan Pak bekerja sama?" kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan DPW PKS Jakarta, telah mengusulkan Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada Serentak 2024.

"DPW Jakarta mengusulkan Anies Baswedan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan masih akan dibahas lagi," katanya di Jakarta, Selasa (28/5).

Menurut dia, Ketua PKS Jakarta telah menyampaikan ke DPP, jika koalisi Partai NasDem, PKS dan PKB berpotensi mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

Sumber: suara
Foto: Lirikan Mata Surya Paloh Lihat Anies Tertawa Lebar di Acara HUT Raja Charles Jadi Gunjingan [Twitter]
Lirikan Mata Surya Paloh Lihat Anies Tertawa Lebar di Acara HUT Raja Charles Jadi Gunjingan Lirikan Mata Surya Paloh Lihat Anies Tertawa Lebar di Acara HUT Raja Charles Jadi Gunjingan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar