Breaking News

Kisah Mualaf Davina Karamoy, Pernah Salat Saat Masih Kristen Hingga Doa Lebih Cepat Dikabulkan


Davina Karamoy termasuk artis yang diketahui alami perhalanan spiritual hingga memutuskan berpindah agama dari Kristen menjadi Islam. Proses itu dia alami ketika usianya masih remaja. Selama proses menjadi mualaf, Davina mengaku pernah belajar lakukan salat ketika masih memeluk agama Kristen. 

Setelah, momen tersebut yang ternyata membuatnya jadi yakin untuk berpindah keyakinan jadi seorang muslim. Artis 21 tahun itu bercerita kalau dirinya merasa ada hal aneh sejak pertama kali mengambil air wudhu untuk salat. 

"Pada saat aku pertama kali wudhu diajarin sama adik aku. Aku di rumah posisinya, kan gak mungkin kotor. Tiba-tiba pas aku wudhu ngebilas kepala, ini benar-benar real, ada kayak kerikil tanah gitu," cerita Davina, dikutip dari cuplikan video yang diposting akun TikTok @onthewaveid, Minggu (8/6/2024).

Mendapati tiba-tiba dan kerikil di tangannya, Davina langsung merasa dirinya kotor.
@onthewaveid Davina Karamoy ceritakan perjalanan spiritualnya hingga menjadi mualaf nih, Waveriders #davina #davinakaramoy #karamoy #aktris #artis #actress #mdentertainment #mdpictures #iparadalahmaut #mualaf #islam #muslim #muslimtiktok #onthewave #otwinaja #fyp #fypシ #foryoupage #foryou ♬ Epic Music(863502) - Draganov89
"Tapi aku gak ngomong ke siapa-siapa, itu cuma dalam hati aku doang. Aku masih Kristen tapi, ya. Akhirnya dari situ aku mulai belajat, nanya-nanya mama, cuma nanya aja sih, enggak aampai nyari kajian," imbuhnya. 

Diketahui kala itu, Davina memang berbeda keyakinan dengan ibunya yang telah muslim serta kakak dan adiknya yang juga beragama Islam. Proses spiritual untuk belajar Islam itu, ditegaskan oleh Davina bukan karena paksaan dari orang tua dan saudara-saudaranya. 

Makin serius belajar salat, Davina justru dibimbing oleh ibunya untuk menghafalkan surat-surat pendek seperti Al Ikhlas, An-Nas, dan Al Falaq. Setelahnya resmi jadi muslim, Davina berdoa dengan meminta agar karirnya dilancarkan. Sejak makin rajin laksanakan salat, Davina merasa banyak doanya yang jadi terkabul.

"Aku minta doa, itu awal aku karir, minta karir aku dilancarkan. Benar-benar langsunf terjawab, dalam seminggu aku syuting dua iklan. Itu kayak 'kok di sini doa gue terjabah banget'. Dari aitu mulai salat, tapi masih kristen," ungkapnya. 

Davina sendiri menjadi mualaf ketika usia 17 tahun. Ketika itu, dia mengalami aakit cukup oarah hingga membuatnya demam 41 derajat celsius. Di tengah sakit itu, sang ibunda membacakan dirinya surat Al Isra ayat 44 hingga 46. Davina mengaku setelah membaca surat yang dikasih mama, Tak lama kemudian langsung sehat. Gara-gara itu, ia terketuk hatinya karena sakit yang dideritanya perlahan sembuh.

Sumber: suara
Foto: Potret Davina Karamoy. (Instagram/davinaakaramoy)
Kisah Mualaf Davina Karamoy, Pernah Salat Saat Masih Kristen Hingga Doa Lebih Cepat Dikabulkan Kisah Mualaf Davina Karamoy, Pernah Salat Saat Masih Kristen Hingga Doa Lebih Cepat Dikabulkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar