Breaking News

Kini Dipermalukan Pandji Pragiwaksono, Host Total Politik Pernah Bikin Rocky Gerung Walk Out: Duo Dungu!


Presenter podcast Total Polik, Arie Puta dan Budi Adiputro belakangan tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait dengan konten mereka yang membahas dinasti politik bersama komika Pandji Pragiwaksono.

Kala itu Pandji mengaku heran dengan duo presenter tersebut soal opini tentang dinasti politik.

"Punya (opini). Gue Asian Value gue," ujar Arie saat dianya soal dinasti politik.

"Man, cut that stupid sh*t. Say what you mean: menurut lo dinasti politik nggak apa-apa? Say it!" balas Pandji.

"Ya ini (dinasti politik) human rights," jawab Arie lagi.

Pernyataan tersebut sontak mengundang berbagai kritik publik.

Rupanya jauh sebelum Pandji, Rocky Gerung bahkan sempat walk out dari acara Total Politik lantaran ia merasa acara tersebut mewadahi aktor politik yang patriarkis.

Pada video lawas yang diunggah kembali akun X @anonjawa, seorang politisi mengibaratkan politik dengan tukar tambah perempuan. Hal ini yang membuat Rocky Gerung marah lantaran baik Arie Putra atau Budi Adiputro sama sekali tak menegur sang politisi.

"Dilema saya adalah kalain ngomong politik itu seolah tukar tambah istri muda, kan itu buruk sekali, kalian memulai dengan grammar yang menghina perempuan," ujar Rocky Garung. 

"Dari seitu otak kalian patriarkisme jadi ngapain pilih partai yang wakilnya di sini patriarkis, termasuk dua dungu ini ngapain layani pembicaraan yang pakai term ini," imbuhnya. 

Bagi Rocky, miris membicarakan politik dengan term-term yang merendahkan perempuan. 

"Kan itu memuakan diskusi bicara masa depan tapi merendahkan perempuan, dan karena dilema itu enggak pernah kalian selesaikan saya pulang," tandasnya. 

Rocky Gerung kemudian angkat kaki dari acara tersebut meski belum selesai. 
Sumber: suara
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Kini Dipermalukan Pandji Pragiwaksono, Host Total Politik Pernah Bikin Rocky Gerung Walk Out: Duo Dungu! Kini Dipermalukan Pandji Pragiwaksono, Host Total Politik Pernah Bikin Rocky Gerung Walk Out: Duo Dungu! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar