Breaking News

Ketua Moonraker Cirebon Tegaskan Pegi dan Terpidana Pembunuh Vina Lainnya Bukan Bagian dari Kelompoknya


Konflik antara geng motor XTC dan Moonraker disebut-sebut sebagai pemicu pembunuhan Vina Cirebon dan Muhammad Risky Rudiana alias Eki pada 2016 silam.

Pasangan kekasih itu dibantai oleh sekelompok geng motor Moonraker yang disebut tengah memiliki konflik dengan salah satu korban, Eki yang merupakan anggota dari XTC.

Namun, pernyataan mengejutkan justru datang dari Ketua Pembina Moonraker Cirebon Raya, Indra Budi Lesmana.

Indra Budi Lesmana membantah kalau Pegi Setiawan alias Perong beserta 8 tersangka lainnya dari kasus Vina Cirebon merupakan bagian dari Moonraker.

Sebelumnya pihak kepolisian telah menangkap 8 orang tersangka, yakni Eko Ramdani, Hadi Saputra Kasanah, Jaya, Eka Sandy, Supriyanto, Sudirman, Rivaldy Aditiya Wardhana, dan Saka Tatal.

Di mana 7 terpidana divonis hukuman seumur hidup, sementara Saka Tatal mendapat vonis 8 tahun penjara, dan kini telah bebas.

Sementara, Pegi yang disebut-sebut sebagai dalang pembunuhan dan sempat DPO selama 8 tahun, berhasil ditangkap pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kini, Ketua Pembina Moonraker Cirebon menegaskan jika Pegi maupun terpidana lainnya bukan bagian dari kelompoknya.

"Bukan, bukan sama sekali. Karena kita by data. Di organisasi kita itu terstruktur atas nama ini, atas nama ini anggota kita ya," terang Indra dilansir Kilat.com dari YouTube Official iNews pada Rabu, 5 Juni 2024.

Indra mengatakan, semua anggotanya tidak ada yang mengenal Pegi. Bahkan saat peristiwa tragis itu terjadi, kelompoknya tidak mengalami bentrokan dengan XTC.

Sehingga, klaim yang menyatakan bahwa pembunuhan Vina dan Eki itu akibat konflik antar geng motor XTC dan Moonraker, tidaklah benar.

Hal itulah yang membuat Ketua Moonraker saat itu, Eman Suherman mengklarifikasi berita tersebut.

"Sudah datang ke Polres Cirebon Kota tapi ketemunya dengan media-media, tidak bertemu langsung dengan pak Kapolres karena waktu itu pak Kapolres sedang keluar," terang Indra.

Selain itu, Indra juga mengatakan bahwa tidak ada dari anggota Moonraker yang dijadikan saksi dalam kasus tersebut.

Sementara Ketua XTC Cirebon, Alfiannas menyatakan bahwa Eki merupakan anggotanya.

Meski begitu, Alfiannas menyebut jika anggota XTC juga tidak ada yang dijadikan saksi dalam kasus pembunuhan tersebut.

"Setahu saya enggak ada sama sekali jadi saksi, dipanggil pun enggak ada. Pengurus ketua waktu saat itu pun enggak ada yang menjadikan saksi," paparnya.

Sehingga, Alfiannas menegaskan bahwa tidak ada isu gesekan antar geng motor XTC dan Moonraker dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki. (*)

Sumber: kilat
Foto: Indra Budi Lesmana, Ketua Pembina Moonraker Cirebon Raya buak suara terkait kasus pembunuhan Vina dan Eki (YouTube/Official iNews)
Ketua Moonraker Cirebon Tegaskan Pegi dan Terpidana Pembunuh Vina Lainnya Bukan Bagian dari Kelompoknya Ketua Moonraker Cirebon Tegaskan Pegi dan Terpidana Pembunuh Vina Lainnya Bukan Bagian dari Kelompoknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar