Breaking News

Keponakan Jokowi Jadi Manager di Pertamina, Bagaskara Ikhlasulla Arif Anak Siapa?


Belakangan ini, hal-hal mengenai keluarga Presiden Joko Widodo memang menjadi topik hangat. Kabar terbaru menyebutkan keponakan Jokowi mendapat jabatan di Pertamina.

Lalu kali ini adalah keponakannya yang bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif yang diketahui sempat mengumumkan jabatan barunya di PT Pertamina (Persero).

Sontak saja, berita tentang Bagaskara Ikhlasulla Arif ini menjadi ramai. Terutama setelah pengumuman jabatan barunya di PT Pertamina (Persero) itu diunggah di profil LinkedIn-nya).

"I'm happy to share that I'm starting a new position as Manager Non Government Relation at PT Pertamina (Persero)".

Namun sayangnya, status beserta akun LinkedIn Bagaskara itu kini telah menghilang. Tentu saja hal ini memantik rasa penasaran para warganet. Banyak juga yang mencari tahu, Bagaskara Ikhlasulla Arif anak siapa?

Bagaskara Ikhlasulla Arif Anak Siapa?

Bagaskara Ikhlasulla Arif ini adalah keponakan Presiden Joko Widodo, yang merupakan anak dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik sendiri adalah adik bungsu Presiden Joko Widodo. 

Bagaskara Ikhlasulla Arif yang akrab disapa Bagas itu diketahui telah menikah dengan Ima Qoyyimah, di mana acara pernikahannya itu digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu.

Karier Bagaskara Ikhlasulla Arif

Melansir dari berbagai sumber, Bagaskara Ikhlasulla Arif pernah menjadi murid di SMA Negeri 4 Surakarta. Kemudian setelah lulus SMA, dirinya melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada pada jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial.

Begitu tamat kuliah, Bagaskara Ikhlasulla Arif kemudian sempat bekerja di BRI. Dirinya bekerja di Bank BRI selama 10 tahun, dan pernah menjabat sebagai Vice President Government Relation and CSR. Barulah setelah itu, ia kemudian bekerja di PT Pertamina.

Di tahun 2001, Bagaskara Ikhlasulla Arif ditunjuk sebagai Senior Expert Government Relation. Kemudian saat ini, dirinya diketahui telah menjabat sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero).

Kariernya di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebetulnya bukanlah yang pertama, sebab sebelum menjadi Manager Non Government di Pertamina, Bagaskara juga pernah bekerja di PT BRI.

Sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif ini cukup tertutup di media sosial, terutama di Instagram. Ada akun dengan nama pengguna @bagaskaraia yang diduga adalah milik Bagaskara Ikhlasulla Arif, namun akun tersebut privat.

Sumber: suara
Foto: Bagaskara Ikhlasulla Arif (instagram/bagaskaraia)
Keponakan Jokowi Jadi Manager di Pertamina, Bagaskara Ikhlasulla Arif Anak Siapa? Keponakan Jokowi Jadi Manager di Pertamina, Bagaskara Ikhlasulla Arif Anak Siapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar