Breaking News

Jawab Puan, Anies Nyatakan Tertarik dengan PDI Perjuangan soal Pilkada Jakarta 2024


Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklaim hingga saat ini belum mengambil kesimpulan bakal maju atau tidak dalam Pilkada Jakarta 2024.

Meski belum bersikap, mantan Capres di Pilpres 2024 ini mulai tergoda dan menunjukan ketertarikannya terhadap PDI Perjuangan.

“PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini mudah-mudahan sampai pada kesimpulan,” kata Anies di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Hal itu disampaikan Anies saat ditanya soal pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang mulai tertarik dengan Anies.

Selain itu, Anies juga digadang-gadang bakal disandingkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Pekasa jika nantinya diusung PDIP.

Meski demikian Anies tak mau secara lugas menanggapi hal itu lantaran belum ada keputusan yang membuat dirinya dalam Pilgub Jakarta.

“Saya harus nyimpulin dulu. Baru bicara soal pasangan dong,” ucapnya.

Anies kembali mengatakan dirinya belum memutuskan untuk maju dalam pertarungan di Pilkada Jakarta.

Dirinya mengaku masih berdiskusi dengan banyak pihak khususnya pada generasi senior dan generasi muda, serta tokoh masyarakat Jakarta.

“Kami mempertimbangkan amat serius mudah-mudahan gak lama lagi sampai kepada kesimpulan dan keputusan,” tandasnya.

Dilirik PDIP

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan ketertarikannya untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kami partai politik, khususnya PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapapun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa, tapi kalau di Jakarta ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu berbeda-beda," tutur Puan.

Saat ditanya soal kemungkinan mengusung Anies pada Pilkada DKI Jakarta, Puan menyebut Anies sebagai tokoh yang menarik untuk diusung.

"Menarik juga Pak Anies," ucap Puan.

Sumber: suara
Foto: Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Faqih)
Jawab Puan, Anies Nyatakan Tertarik dengan PDI Perjuangan soal Pilkada Jakarta 2024 Jawab Puan, Anies Nyatakan Tertarik dengan PDI Perjuangan soal Pilkada Jakarta 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar