Breaking News

Grace Natalie Diangkat Jadi Komisaris BUMN MIND ID, Said Didu Geram: Profesionalisme Dibuang ke Tong Sampah!


Eks Sekretaris BUMN periode 2005-2010 Said Didu kembali mengkritisi lembaga negara yang pernah dinaunginya tersebut.

Said Didu yang kini dikenal aktif sebagai kritikus pemerintah, turut menyoroti pengangkatan Grace Natalie sebagai Komisaris di salah satu anak perusahaan BUMN.

Grace Natalie yang merupakan politisi PSI sekaligus Staf khusus Presiden RI Joko Widodo, kabarnya akan diangkat menjadi Komisaris di PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID).

Pengangkatan mantan news anchor tersebut menjadi Komisaris di MIND ID mendapat banyak kritikan, sebab dinilai bukan ahli dibidang pertambangan.

Menanggapi pengangkatan Grace Natalie sebagai salah satu Komisaris BUMN, Said Didu menyampaikan kritikan keras.

Kritikus pemerintah tersebut menilai bahwa BUMN kini telah kehilangan profesionalismenya.

“Profesionalisme di BUMN sudah dibuang ke tong sampah,” tegas Said Didu, dilansir Kilat.Com dari akun X @msaiddidu pada 11 Juni 2024.

Said Didu menilai bahwa pengangkatan Grace Natalie sebagai Komisaris di MIND ID merupakan suatu indikasi bahwa BUMN telah kehilangan profesionalismenya.

Eks Sekretaris BUMN itu menyoroti latar belakang Grace Natalie yang merupakan mantan presenter acara TV.

Yang kemudian terjun ke dunia politik dan kini dikabarkan akan menjadi Komisaris di anak perusahaan BUMN MIND ID yang fokus di pertambangan.

“Mantan presenter jadi Komisaris BUMN tambang,” ujar Said Didu.

Latar belakang Grace Natalie yang dinilai tidak memiliki pengalaman di bidang pertambangan, membuat Said Didu mempertanyakan profesionalitas di BUMN.

Cuitan Said Didu tersebut diduga menyindir kondisi BUMN yang kini dianggap telah kehilangan profesionalismenya.

Grace Natalie dikenal sebagai seorang presenter di salah satu stasiun televisi yang kemudian terjun ke dunia politik sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Nama Grace Natalie semakin dikenal di politik sebagai salah satu loyalis Presiden Joko Widodo.

Mantan presenter tersebut juga diangkat sebagai Stafsus Kepresidenan di era Presiden RI ke tujuh.

Kini Grace Natalie juga ditunjuk sebagai Komisaris PT MIND ID berdasarkan persetujuan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Said Didu dan Grace Natalie yang viral jadi Komisaris MIND ID. (Kolase Instagram/@gracenat dan Twitter/@msaid_didu)
Grace Natalie Diangkat Jadi Komisaris BUMN MIND ID, Said Didu Geram: Profesionalisme Dibuang ke Tong Sampah! Grace Natalie Diangkat Jadi Komisaris BUMN MIND ID, Said Didu Geram: Profesionalisme Dibuang ke Tong Sampah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar