Breaking News

Fahri Hamzah Puji Selangit Pembangunan IKN: Imajinasi tentang Masa Depan!


Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabarannya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin (3/5/2024). Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe juga mengambil langkah yang sama seperti Bambang.

Pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundang pro dan kontra. 

Seiring dengan itu, politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah ikut berpendapat terkait pembangunan IKN. Ia mengungkapkan jika IKN merupakan imajinasi masa depan bangsa Indonesia.

"IKN... Membangun imajinasi tentang masa depan!" tulis mantan elite PKS melalui akun X @Fahrihamzah, Senin (3/6/2024).
Dalam cuitannya itu, Fahri Hamzah menyampaikan pandangan terkait pembangunan IKN lewat video berdurasi 2 menit 2 detik. Ia mengatakan jangan dibesar-besarkan jika seolah negara sebesar Indonesia sulit bikin satu kota.

Dia mencontohkan developer (pengembang) bisa membuat kota, tak mungkin negara tidak bisa membangun satu kota yang dikhususkan untuk pemerintahan. 

"Jakarta adalah kota sejarah, peninggalan pendiri bangsa indonesia, karena itu mendirikan kota baru akan menjadi mimpi bagi seluruh bangsa indonesia," ujar Fahri di video.

Fahri yang berbicara dalam mobil mengungkapkan jika IKN akan menjadi monumen 100 kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, ia ingin pembangunan IKN terus dilanjutkan karena investasi triliunan rupiah sudah terlanjur untuk membuat IKN.

"Lanjut terus majukan IKN, sudah kadung investasinya triliunan dan investasi harus dilanjutkan sebagai jejak perjalanan bangsa besar ini menjadi super power ke depan," ungkapnya.

Seperti biasa, pernyataan Fahri Hamzah mengundang reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang mengingatkannya jejak digital masa lalu politisi tersebut yang kerap mengkritik pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mundur dari jabatan Kepala-Wakil Kepala Otorita IKN. Hal tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Presiden Jokowi kemudian menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menjabat Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

Sumber: suara
Foto: Fahri Hamzah/Net
Fahri Hamzah Puji Selangit Pembangunan IKN: Imajinasi tentang Masa Depan! Fahri Hamzah Puji Selangit Pembangunan IKN: Imajinasi tentang Masa Depan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar