Breaking News

Emak-emak Menangis Diduga Mencuri di Minimarket, Netizen: Yang Maling Miliaran Masih Cengengesan


Sebuah video seorang emak-emak diduga mencuri barang dari salah satu minimarket yang ada di wilayah Banten ramai dibahas di media sosial. Bahkan seorang penjaga kasir meluapkan emosinya mengingat tak terima jika wanita tersebut berhasil membawa pulang barang curiannya.

Meski begitu, publik lebih menyoroti tingkah laku pencuri kelas kakap yang dapat meraup miliaran rupiah dari masyarakat.

Mengutip akun @_NeverAlonely, Senin (3/6/2024), seorang penjaga kasir perempuan tengah berteriak-teriak mengingatkan terduga pencuri yang tertangkap basah mengambil barang di minimarket.

Emak-emak yang tak berkutik karena sudah ketahuan hanya bisa tertidur saat dikerubungi warga.

"TKP depan Pasar Maja Lebak, Banten, Minggu 2.6.24. Seorang ibu kedapatan mengutil di sebuah minimarket. Kasian juga karyawannya karena bisa dipotong gaji sama ibunya juga kasian kalai dia melakukan ini karena kesulitan ekonomi," tulis caption video.

Warga yang mengerubungi terlihat menunggu terduga pencuri untuk bangun. Perawakan terduga pencuri itu memang terlihat seperti emak-emak yang sedang membawa banyak barang ingin berbelanja. Aksi pencuriannya yang diketahui petugas kasir pun menarik perhatian seluruh warga.

Video berdurasi 29 detik itu pun mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian tak membenarkan keputusan wanita tersebut yang mencuri jika benar karena kesulitan ekonomi. Namun ada sebagian yang menyoroti peristiwa tersebut cukup miris, karena pelaku pencurian uang miliaran milik rakyat atau koruptor justru masih bisa hidup layak meski divonis penjara.

"Maling receh selalu fatal akibatnya. Maling miliaran bahkan triliunan ketangkep aja masih bisa cengengesan," sindir salah satu netizen.

"Miris memang jadi rakyat miskin," kata netizen satunya.

"Mau sedih, tapi pemerintah kita emang lagi lucu-lucunya," sebut lainnya.

Belum diketahui, apakah terduga pencuri dilaporkan ke pihak berwajib. Terlepas dari kasus pencurian itu, memang tak jarang sejumlah aksi pencurian terjadi di beberapa minimarket.

Bahkan tak jarang kasus seperti ini viral dan menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Kendati begitu, mengambil barang yang bukan haknya adalah sebuah kesalahan, maka dari itu, pelaku seharusnya mendapat hukuman sebaggai sanksi untuk tak lagi melakukan hal serupa.
Sumber: suara
Foto: Potret seorang emak-emak ketahuan mencuri barang dari minimarket di wilayah Banten. (Twitter/@_NeverAlonely)
Emak-emak Menangis Diduga Mencuri di Minimarket, Netizen: Yang Maling Miliaran Masih Cengengesan Emak-emak Menangis Diduga Mencuri di Minimarket, Netizen: Yang Maling Miliaran Masih Cengengesan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar