Breaking News

Demi Anies Maju Pilkada DKI, Relawan AMIN Dekati PDIP Mohon Dukungan


Puluhan simpul relawan AMIN yang sebelumnya mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan maju di Pilkada DKI 2024. Bahkan, mereka mengaku sudah bersurat ke sejumlah partai politik.

"Sudah saya lakukan kalau komunikasi parpol. Saya sendiri dari Kombatan ya, Kombatan sendiri Komunitas Pejuang Anies Baswedan Militan, kita sudah datang ke NasDem, kita bawa surat permohonan dukungan kepada Anies Baswedan. Kita sudah bersurat kepada NasDem, PKB, PDIP dan terakhir ke PKS," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Anies Baswedan (ABW), Arini Soemardi sebagai perwakilan saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Bahkan, pihaknya juga sudah bersurat kepada PDIP dan diterima oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait dukungan terhadap Anies untuk Pilgub Jakarta.

"PDIP sudah diterima langsung oleh Pak Sekjen Pak Hasto Kristiyanto. Sudah," katanya.

Ia mengaku dari semua parpol itu pihaknya direspons dengan baik. Kendati begitu, ia memahami parpol memiliki mekanismenya sendiri dalam mengusung figur untuk Pilkada.

"Tetapi alhamdulillah dari semua parpol itu kami diterima dengan baik, semua para pejabat parpol, petinggi parpol itu mengenal sosok Anies Baswedan orang yang baik dan santun. Jadi semua responnya positif," ujarnya.

"Kemudian kami terakhir ke PKS. Intinya kami memohon kepasa parpol itu untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan di DKJ 1 ini," sambungnya.

Sebelumnya, Relawan AMIN mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Deklrasi dukungan itu disampaikan para relawan AMIN di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Mereka menyatakan dukungan ini merupakan gabungan dari sejumlah simpul-simpul relawan Anies. Ada sejumlah pertimbangan sehingga Relawan AMIN menyatakan dukungannya terhadap Anies.

Pertama, kepemimpinan Teruji: Anies Baswedan telah membuktikan kapasitas dan integritasnya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Kepemimpinannya yang inklusif dan visioner telah membawa banyak perubahan positif bagi Jakarta.

Kedua, prestasi dan program nyata. Berbagai program yang telah dijalankan oleh Anies Baswedan, seperti revitalisasi trotoar, penyediaan rumah DP 0%, dan program pendidikan Kartu Jakarta Pintar, dinilai telah memberi manfaat nyata bagi warga Jakarta.

Ketiga, dukungan masyarakat, di mana banyak warga Jakarta yang merasakan langsung manfaat dari kebijakan Anies dan menginginkan ia kembali memimpin Jakarta.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). [Suara.com/Rakha]
Demi Anies Maju Pilkada DKI, Relawan AMIN Dekati PDIP Mohon Dukungan Demi Anies Maju Pilkada DKI, Relawan AMIN Dekati PDIP Mohon Dukungan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar