Breaking News

Cak Imin Jamin Calon Kepala Daerah Dari PKB Jika Menang Tak Akan 'Mbalelo' ke Prabowo


Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan bahwa calon kepala daerah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa di Pilkada 2024 bakal tegak lurus dengan pemerintahan baru nanti, di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Kepala daerah dari PKB hasil Pilkada serentak merupakan bagian dari pemerintahan, siapapun pemimpinnya," kata Cak Imin dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, sinkronisasi dengan kepemimpinan nasional menjadi penting. Pasalnya ini menjadi sebuah keharusan di tingkat pusat dan daerah.

"Jadi tidak perlu khawatir jika usungan PKB menangkan Pilkada bakal berbeda dengan Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Secara nasional, kata dia, terdapat sekitar tiga ribu bakal calon yang mendaftar ke PKB untuk maju dalam Pilkada di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

Menurutnya, para bakal calon kepala daerah yang mendaftar bukan hanya berasal dari PKB, namun juga partai politik lain.

"Saya berterima kasih kepada kader partai lain yang mendaftar melalui PKB dari mana pun sumber calon harus kita terima," ujarnya.

Ia menjelaskan rangkaian seleksi dengan sungguh-sungguh dilakukan melalui analisa berbagai pertimbangan penting.

"Dengan demikian akan terpilih bakal calon yang tidak hanya berkapasitas dan berkualitas, namun yang terpenting menang dalam pilkada," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Cak Imin saat menyambut kedatangan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri)
Cak Imin Jamin Calon Kepala Daerah Dari PKB Jika Menang Tak Akan 'Mbalelo' ke Prabowo Cak Imin Jamin Calon Kepala Daerah Dari PKB Jika Menang Tak Akan 'Mbalelo' ke Prabowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar