Breaking News

BSI Pilih Felicitas Tallulembang Jadi Komisaris Ketimbang Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti


Felicitas Tallulembang merupakan kader Partai Gerindra yang sekarang ini menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pemilihan Komisaris BSI sempat menjadi permasalahan lantaran Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang diajukan ternyata tidak dipilih.

Lantas penunjukan Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris Independen BSI kembali viral setelah kabar Muhammadiyah akan menarik dana Rp15 triliun dari bank tersebut.

Informasi yang dilansir Kilat.com dari Twitter @ErsaTriWahyuni pada Senin, 10 Juni 2024, akun ini mengunggah sebuah edaran yang membahas kabar penarikan dana Rp15 triliun oleh ormas Muhammadiyah.

“Dari Kontan halaman 1. Yang penasaran mengapa PP Muhammadiyah menarik seluruh uangnya dari BSI... kalimat terakhir sungguh menarik.,” tulis akun itu.

Diduga Muhammadiyah menarik dana simpanan dari Bank Syariah Indonesia berkaitan dengan permintaan nama untuk dicalonkan mengisi jabatan sebagai DPS dan Komisaris di BSI.

Melalui sruat 145/I.0/A/2004, Muhammadiyah menyodorkan nama Abdul Mu'ti sebagai calon komisaris dan Jaih Mubarak sebagai calon DPS.

Akan tetapi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), BSI memilih Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris Independen daripada Abdul Mu'ti.

Sementara itu, dana yang akan ditarik dari BSI itu nantinya Muhammadiyah akan menyimpan di sejumlah bank syariah yang lain.

Bank syariah tersebut antara lain Bank Syariah Bukopin, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat dan bank-bank syariah lain yang bekerja sama baik dengan Muhammadiyah.

Usut punya usut, beberapa kader Muhammadiyah dikabarkan menjadi petinggi di bank-bank syariah tersebut.

Alasan itulah yang dinilai membuat Muhammadiyah akan mengalihkan dana simpanan dari Bank Syariah Indonesia ke bank syariah lainnya.

Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal Anwar Abbas mengatakan pemindahan dana tersebut agar tidak terlalu terkonsentrasi di BSI.

Menurut Anwar, jika tetap disimpan di BSI nanti akan terjadi persaingan antar bank-bank syariah.

“Bila hal ini terus berlangsung, maka tentu persaingan di antara perbankan syariah yang ada tidak akan sehat dan itu tentu jelas tidak kita inginkan,” terangnya, dikutip dari Antara News. (*)

Sumber: kilat
Foto: Felicitas Tallulembang dipilih jadi Komisaris Bank Syariah Indonesia ketimbang Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (Instagram @avindyaa)
BSI Pilih Felicitas Tallulembang Jadi Komisaris Ketimbang Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti BSI Pilih Felicitas Tallulembang Jadi Komisaris Ketimbang Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar