Breaking News

BREAKING NEWS! Partai Golkar dan PAN Berkoalisi, Resmi Usung Sosok Cantik Ini di Pilkada Solo


Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar Solo sepakat berkoalisi di DPRD Solo.

Seperti diketahui, PAN dan Golkar sama-sama memperoleh tiga kursi di legislatif pada Pemilu 2024 kemarin.

"Nanti kami koalisi. Sudah kesepakatan Golkar dan PAN akan berkoalisi di legislatif," terang Ketua DPD PAN Solo, Sapari saat ditemui usai bersilahturahmi dengan DPD tingkat II Golkar Solo, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, PAN Solo menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo Sekar Tandjung maju di Pilkada Solo 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sapari kepada Sekar saat kedua partai bertemu.

"Kami hari ini silahturahmi dalam rangka untuk mendukung Mbak Sekar maju di Pilkada Solo. Apakah AD 1 atau AD 2, siap kita dukung," ungkap dia.

Sapari menjelaskan nantinya akan ada pembicaraan-pembicaraan yang lebih lanjut lagi. Bahkan nama Sekar Tandjung untuk maju di Pilkada Solo sudah diajukan ke DPP PAN. 

"Dari DPP itu minta DPD kota/kabupaten untuk mengajukan nama di Pilkada. Untuk Solo yang diajukan itu saya dan Mbak Sekar, siapa yang dipilih yang menentukan dari DPP yang punya tim untuk menilai," ungkap dia.

Menurutnya Golkar merupakan partai pertama yang berkomunikasi untuk pilkada nanti. Karena di Solo, PAN sudah berpartner dengan Golkar saja kegiatan di dalam pilkada.

Baca Juga:Road To Pilkada Solo: Jam Terbang Tinggi, Mas Pur Pahami Betul Kondisi Masyarakat

"PAN itu terbuka dengan partai lain, silahkan silahturahmi kita terima. Tapi saya kira PAN sama Golkar, kita maju harus ada yang jadi. Saat ini baru Golkar yang dekat," paparnya.

Sementara itu Ketua DPD tingkat II Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung merasa bahwa kedekatan antara Golkar dan PAN sudah sangat lama. Bahkan terus mempererat tali silahturahmi hingga saat ini, apalagi saat Pilpres kemarin Golkar dan PAN menjadi satu kesatuan dan paslon yang didukung menang.

"Harapannya kerjasama yang baik, sinergi yang baik ini bisa dapat dilanjutkan khususnya menyambut Pilkada Solo. Kami merasa sangat berterima kasih dan terhormat atas kehadiran PAN ke Golkar," sambung dia.

Sekar sangat mengapresiasi atas dukungan yang sudah disampaikan oleh DPD PAN Solo kepada Partai Golkar di pilkada nanti.

"Insya allah nanti bisa bersama-sama dalam satu koalisi mengusung pasangan calon di Pilkada Solo. Saat ini kami akan mengikuti dan menghormati proses di dalam internal PAN, kami teruskan komunikasi dan sama-sama mengawal, insya allah hasil akhirnya sesuai yang dicita-citakan dan diharapkan," tandasnya.

Sekar menambahkan saat ini tengah dilakukan evaluasi setelah Golkar berkeliling dan bertemu partai di Kota Solo. 

"Setelah itu akan menentukan langkah taktis, mungkin nanti bentuk-bentuk silahturahmi apalagi yang perlu dilaksanakan ke partai atau tokoh-tokoh," pungkas dia.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo Sekar Tandjung/Net
BREAKING NEWS! Partai Golkar dan PAN Berkoalisi, Resmi Usung Sosok Cantik Ini di Pilkada Solo BREAKING NEWS! Partai Golkar dan PAN Berkoalisi, Resmi Usung Sosok Cantik Ini di Pilkada Solo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar