Breaking News

Bocah SMP Buat Konten Candaan 'Darah Anak Palestina', Endingnya Dikeluarkan dari Sekolah?


Video mengenai bocah SMP yang membuat konten candaan tentang 'darah anak Palestina' viral di media sosial. Video yang dibuat pada salah satu restoran cepat saji itu menuai beragam kecaman publik.

Dalam postingan viral, video tersebut direkam dan diunggah oleh akun bernama @chirenggs. Pantauan melalui Trends24.in, beragam hashtag serta pembahasan seperti McDonald, Anak SMP, dan Palestina trending di X pada Selasa (11/06/2024).

Puluhan ribu cuitan di X kompak mengecam beberapa remaja SMP yang membuat konten tak pantas ini. Melalui video, kita bisa melihat lebih dari empat bocah perempuan yang sedang menertawakan sesuatu.

"Ih parah, makan tulang anak dan darah anak Palestina," kata salah seorang remaja perempuan. "Darah anak Palestina," ucap remaja lain. Mereka lantas tertawa bersama-sama. "Ini apa ini? Daging! Daging anak Palestina," ucap salah seorang remaja yang berambut panjang.

"Ini bukan saos, ini darah anak Palestina..haha," pungkasnya. Sebagai informasi, sebanyak 36.801 warga Palestina tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza sejak Oktober 2023. Sebagian besar di antaranya merupakan anak-anak dan perempuan.

Tentu konten candaan itu menuai kecaman dari banyak pihak, termasuk publik figur hingga Dinas Pendidikan. Terdapat netizen yang membocorkan bahwa salah satu bocah perempuan di dalam video bersekolah di SMPN 216 Jakarta. Puluhan ribu netizen lantas menyerang akun Instagram SMPN 216.

Usai menerima serangan netizen, pihak sekolah mengonfirmasi bahwa perekam dan pengunggah video merupakan peserta didiknya. Meski begitu, empat orang di dalam video bukan siswa SMPN 216 Jakarta.

"Kejadian tersebut terjadi di luar jam sekolah pada hari Minggu siang, 9 Juni 2024, setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji. Empat orang yang berada dalam video tersebut bukanlah peserta didik SMPN 216 Jakarta. Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka," bunyi keterangan tertulis dari SMPN 216 Jakarta.

Pihak sekolah juga telah memanggil siswa serta orangtua yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi. Mereka turut mengecam aksi candaan yang dilakukan para siswanya.

"Setelah mendalami perihal video yang sudah beredar kami dari pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut," tulis akun media sosial SMPN 216 Jakarta.

Meski begitu, belum terdapat pengumuman bahwa siswi yang merekam video telah dikeluarkan dari sekolah. Dari puluhan ribu komentar, sebagian netizen menuntut agar bocah-bocah perempuan tersebut dikeluarkan dari sekolah.

"Wajib dikeluarin sih tuh murid (emoticon marah)," tulis @ren**v*n.

"Bodoh amat sih tu bocah mau makan mcd minumnya sbux. Tapi nggak usah ngeledek sambil ketawa-ketawa bisa?" komentar @ra**t**fith.

"NISN-nya tandain dong @nadiemmakarim, blacklist biar gak bisa daftar di PTN dn PTS. Daftar kuliah di Israel aja nanti," ungkap @e**ka.

Sumber: suara
Foto: Viral bocah SMP buat candaan tentang 'darah anak Palestina'. (X)
Bocah SMP Buat Konten Candaan 'Darah Anak Palestina', Endingnya Dikeluarkan dari Sekolah? Bocah SMP Buat Konten Candaan 'Darah Anak Palestina', Endingnya Dikeluarkan dari Sekolah? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar