Breaking News

Beda dari Pegi Setiawan, Eks Terpidana Kasus Vina Ungkap Ciri-Ciri Sosok di Foto yang Disodorkan Polisi


Salah satu mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, Saka Tatal menyebut sosok Pegi Setiawan yang ditangkap Polda Jawa Barat pada 21 Mei 2024 tidak ada dalam daftar foto DPO penyidik. Ia sempat melihat sendiri foto-foto yang disodorkan penyidik kepadanya pada 11 Mei 2024.

“Pegi Setiawan nggak ada di foto itu. Nggak ada mukanya Pegi Setiawan,” ujar Saka Tatal dalam video yang diunggah salah satu akun gosip di Instagram, Minggu (2/6/2024).

Saka Tatal kemudian menjelaskan ciri-ciri Pegi alias Perong yang ada dalam foto penyidik. Tidak seperti Pegi Setiawan, Pegi alias Perong punya ciri-ciri rambut ikal serta lebih putih.

“Di tiga foto itu cuma Pegi alias Perong, Dani sama Andi. Pegi yang di foto orangnya bersih, rambutnya ikal,” beber Saka Tatal.

Saka Tatal pun memunculkan lagi isu salah tangkap terhadap Pegi Setiawan. Ia yakin betul bahwa tiga nama dalam DPO masih berkeliaran di luar sampai saat ini.

“Jadi yang ditangkap sekarang itu Pegi yang mana? Soalnya beda jauh sama foto yang di HP polisi itu,” kata Saka Tatal.

Cerita Saka Tatal direspon masyarakat dari dua sisi berbeda. Ada yang meyakini bahwa Pegi Setiawan memang bukan pelaku sesungguhnya.

“Berarti sengaja tiga DPO fotonya tidak disertakan, biar polisi punya alibi dan lebih mudah mengkambinghitamkan orang,” kata akun @sunandreart.

“Mana ada DPO tidak disertakan foto dan nama, cuma nama panggilan. Itu alibi biar bisa asal comot orang. Coba kalau minimal nama lengkap, pasti nggak akan sengawur ini,” timpal akun @citra.aay.

Ada juga yang masih percaya dengan kinerja kepolisian dalam mengusut tuntas kematian Vina dan Eky. Mereka yakin Pegi Setiawan memang pelaku pembunuhan Vina dan Eky yang sudah merubah ciri fisiknya.

“Gimana mau mirip, kan udah beberapa tahun yang lalu. Bisa aja diubah semua ciri spesifik dari yang bersangkutan,” ucap akun @dtw_2201.

Terlepas apa pun isu yang beredar di masyarakat, penyidik Polda Jawa Barat tetap melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Pegi Setiawan. Orang-orang terdekatnya sudah dimintai keterangan untuk mencari informasi tentang latar belakang Pegi.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
Beda dari Pegi Setiawan, Eks Terpidana Kasus Vina Ungkap Ciri-Ciri Sosok di Foto yang Disodorkan Polisi Beda dari Pegi Setiawan, Eks Terpidana Kasus Vina Ungkap Ciri-Ciri Sosok di Foto yang Disodorkan Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar