Breaking News

Agus Gunawan Pemilik Rumah Tempat Pegi Bekerja pada 2016 Beri Kesaksian, Sebut Pernah Ada Pergantian Pekerja Kuli


Pemilik proyek rumah saat Pegi Setiawan bekerja pada 2016 silam kini buka suara.

Agus Gunawan alias Aceng mengakui bahwa 8 tahun lalu ia sempat membangun rumah yang dikerjakan oleh Rudi Pardi, ayah Pegi.

Menurut keterangan Agus, proyek pembangunan rumahnya itu mempekerjakan sebanyak 8 orang kuli.

Diungkapnya, Pegi merupakan 1 dari 8 kuli yang membangun rumahnya yang berlokasi di Kampung Rancakasiat, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Melansir YouTube Pengacara Toni, Agus mengungkap sempat ada pergantian serta pengurangan jumlah kuli.

Proyek pembangunan rumah itu diperkirakan mulai berjalan sekitar awal Agustus dan berakhir pada November 2016.

Namun baru sepekan berjalan, Agus menyebut sempat ada pergantian pekerja.

"Nah dari situ ada penggantian orang, dari start kerja nih pondasi, jalan seminggu ada penggantian 4 orang kurang lebih tapi ada penggantinya," ucapnya dikutip Kilat.com pada Senin, 3 Juni 2024.

Tak hanya itu, sekitar 2 bulan pengerjaan proyek, sempat ada pengurangan pekerja lantaran permasalahan biaya.

Agus menyebut saat itu ia meminta Rudi untuk mengurangi 4 orang pekerja.

"Karena saya juga uangnya enggak ada kalau mempekerjakan 8 orang jadi hanya dikurangi 4," tuturnya.

Saat itu hanya tinggal 4 orang pekerja kuli bawaan Rudi, serta tambahan 1 orang bernama Herman yang merupakan warga setempat.

Diakui Agus, Pegi yang saat ini ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Vina Cirebon, memang pernah bekerja di tempatnya pada tahun 2016.

"Betul (Pegi) pernah kerja di sini. Cuma saya kan enggak tahu Pegi ini datangnya yang pertama atau penggantian," jelasnya.

Meski begitu, Agus sama sekali tidak berani berpendapat terkait terlibat atau tidaknya Pegi dalam kasus tindak pidana pembunuhan dan rudapaksa itu.

"Cuma kalau untuk disuruh saya menduga, ya maksud kira-kira itu salah enggaknya saya enggak berani ngomong," terangnya.

Adapun Riana, istri Agus menyebut bahwa seingatnya ia melihat Pegi masih bekerja sampai proyek pembangunan rumahnya tuntas.

"Sampai akhir, pulangnya bertiga kalau enggak salah pas pamit itu," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga, rekan kerja, serta tetangga telah bersaksi lebih dulu dan mengatakan bahwa Pegi sedang tidak berada di Cirebon pada saat kasus pembunuhan Vina terjadi. (*)

Sumber: kilat
Foto: Agus Gunawan (kanan) dan Riana (kiri), pemilik rumah tempat Pegi Setiawan pernah bekerja pada 2016. (YouTube/Pengacara Toni)
Agus Gunawan Pemilik Rumah Tempat Pegi Bekerja pada 2016 Beri Kesaksian, Sebut Pernah Ada Pergantian Pekerja Kuli Agus Gunawan Pemilik Rumah Tempat Pegi Bekerja pada 2016 Beri Kesaksian, Sebut Pernah Ada Pergantian Pekerja Kuli Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar