Breaking News

YouTuber Korea Jiah Berterima Kasih ke Netizen Indonesia: Sekarang Saya Aman


YouTuber Korea Selatan bernama Jiah baru-baru ini mendapat perhatian netizen Indonesia. Tak sedikit netizen yang meminta maaf serta bersimpati atas kelakuan oknum WNI.

Salah satu video menampilkan Jiah yang langsung diajak ke hotel oleh pria Indonesia meski baru pertama kali kenal. Netizen saat itu berjanji akan memburu 'Om Botak' bernama Albert yang membuat Jiah merasa tak nyaman.

Benar saja, identitas Albert benar-benar dibongkar melalui sebuah utas yang viral di X. Melalui media sosial resminya, Jiah mengaku tersanjung atas perlakuan netizen Indonesia yang begitu perhatian. Ia berterima kasih serta menjelaskan bahwa dirinya sekarang baik-baik saja.

"Saya terkejut melihat video saya tiba-tiba viral di medsos lain. Terima kasih semua yang telah peduli kepada saya. Sekarang saya aman dan baik-baik saja, jadi tidak perlu khawatir! Saya akan lebih berhati-hati," kata Jiah dikutip dari akun Instagram resmi-nya (@cookie.jjiah).

YouTuber cantik itu mengungkap bahwa terdapat beberapa akun palsu mengatasnamakan Jiah. Akun asli miliknya hanyalah @cooki.jiah di Instagram serta 'JIAH ' di YouTube. Postingan terbaru Jiah mendapat beragam komentar dari netizen.

Pria Indonesia menggoda YouTuber cantik asal Korea Selatan. (YouTube JIAH)

"Saya mewakili warga Manado meminta maaf atas kejadian yang tidak mengenakkan yang kamu alami selama berwisata di Manado. Aslinya orang Manado baik dan ramah kok. Terima kasih juga sudah berwisata di Manado," tulis @th**ita_*k.

"Aduh Jiah, lain kali tolong jangan terlalu ramah, apalagi sama om-om botak kayak gitu. Hati-hati Jiah," ungkap @ri**ap*ti.

"Syukurlah kalau Jiah sudah merasa aman. Jangan kapok liburan ke Indonesia ya," komentar @di**pe*ma.

Awal Mula YouTuber Korea Jiah Viral

Melalui video yang diunggah pada 6 Mei, YouTuber bernama Jiah menceritakan pengalaman dari Manado ke Pulau Bunaken. Postingan video memperlihatkan Jiah yang sedang menikmati kuliner pada sebuah restoran di Manado.

Ia bertemu dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedua pria itu lantas menghampiri Jiah dan makan bersama. Mereka berbincang mengenai kuliner khas daerah hingga tempat wisata yang harus dikunjungi di Indonesia.

Pria Indonesia menggoda YouTuber cantik asal Korea Selatan. (YouTube JIAH)

Tak disangka, pria yang mengaku bernama Albert justru membuat YouTuber Korea merasa risih dan canggung. Bagaimana tidak, pria berkepala botak itu menawari Jiah untuk mampir ke hotel.

"Mampir ke hotel boleh," ucap Albert setengah berbisik. Jiah diam sejenak sembari menikmati Brenebon, hidangan sup kacang merah khas Indonesia Timur.

"Hmm? Tapi jam 2 ada perahu ke Bunaken," jawab Jiah untuk menolak secara halus.

Melalui postingan video saat Alex dan Albert sudah pergi, Jiah mengungkap bahwa perilaku tersebut tidak sopan. Meski begitu, Jiah menganggap bahwa tak semua pria di Indonesia seperti itu.

Netizen Indonesia langsung meminta maaf dan berjanji mencari sosok pria bernama Albert. Berdasarkan utas viral yang diunggah oleh Seraphine (@Little_secret9), pria di dalam video ternyata berbohong. Pria berkepala botak itu bernama asli Asri Damuna, bukan Albert.

Asri Damuna sendiri menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Usai viral, pria tersebut sekarang dalam proses penyelidikan internal di Kemenhub.

Sumber: suara
Foto: YouTuber Korea Selatan, Jiah. (Instagram/@cookie.jjiah)
YouTuber Korea Jiah Berterima Kasih ke Netizen Indonesia: Sekarang Saya Aman YouTuber Korea Jiah Berterima Kasih ke Netizen Indonesia: Sekarang Saya Aman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar