Breaking News

Wirang Birawa Endus Kejanggalan Ucapan Mel Mel Soal Kasus Vina, Duga Pelaku yang Terlibat: Berusaha Ubah Status Jadi Saksi


Sudah sepekan terakhir kasus pembunuhan Vina Cirebon menjadi topik hangat yang diperbincangkan publik.

Sejak kasus pembunuhan Vina Cirebon kembali mencuat, ada begitu banyak spekulasi liar yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kasus pembunuhan Vina Cirebon ini tentu saja menarik perhatian sejumlah kalangan. Terlebih kasus ini sudah terjadi pada delapan tahun yang lalu.

Bahkan, saat ini publik tengah diramaikan dengan kesaksian seorang pria yang mengaku sangat dekat dengan almarhum Eki dan almarhumah Vina.

Sosok laki-laki yang mengaku sebagai saksi mata pada saat peristiwa kasus pembunuhan Vina itu terjadi diketahui bernama Mel Mel.

Kesaksian Mel Mel yang menceritakan kronologi pembunuhan Vina itu lantas mengundang perhatian master firasat Wirang Birawa untuk memberikan komentarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wirang Birawa rupanya memiliki penilaian tersendiri mengenai pernyataan Mel Mel.

Dalam hal ini, Wirang Birawa tampak mengendus adanya dugaan kejanggalan di dalam kesaksian Mel Mel.

Adapun kejanggalan itu dilihat dari pernyataan Mel Mel yang mengaku mendapatkan informasi dari teman Eki kalau almarhum dan Egi berada di jembatan.

"Saya ketemu tuh sama temennya si Eki. Dia bilang begini, 'Kang susul si Eki ke jembatan. Si Egi sama kawan kawannya itu mau berantem tuh. Mau kasih pelajaran ke si Eki itu," ungkap Mel Mel dalam pesan suara.

Wirang Birawa pun mempertanyakan siapakah sosok teman Eki yang dimaksudkan oleh Mel Mel tersebut.

"Pertanyaan pertama saya adalah siapa teman Eki itu? Kita harus cari tahu siapa sih temannya. Ada enggak?" kata Wirang Birawa, dikutip Kilat.com dari Kanal YouTube Jejak Backpacker pada Rabu 29 Mei 2024.

Wirang Birawa menduga kalau sosok teman Eki tersebut hanyalah sebuah fiktif.

"Jangan-jangan teman yang dia (Mel Mel) katakan itu fiktif,” ujar Wirang Birawa.

Kemudian, Mel Mel juga mengatakan kalau dia mengendap-ngendap dan melihat Vina dan Eki yang sudah dalam keadaan disiksa.

"Akhirnya saya lah memberanikan diri mengendap-ngendap. Pas setelah saya sudah ngendap ngendap saya ngelihat itu penyiksaan di 11 orang itu," papar Mel Mel.

Tak hanya itu, Mel Mel turut menyaksikan para pelaku tengah melakukan kekerasan seksual terhadap Vina.

Namun, gerak-gerik Mel Mel yang mengendap-ngendap itu justru dianggap janggal.

Sebab, menurut Wirang Birawa, jika Mel Mel mengaku sudah menganggap Vina dan Eki layaknya seorang adik, lantas seharusnya ia berteriak dan meminta bantuan saat melihat kejadian keduanya disiksa.

"Pertanyaan saya adalah, katanya tadi kamu (Mel Mel) kenal dekat dan anggap sudah seperti adik. Kalau memposisikan diri sebagai si Melmel itu, saya akan teriak dan tidak menyaksikan sampai habis. Saya akan cari bantuan saat itu juga,” ungkap Wirang Birawa.

Lebih lanjut, Wirang Birawa mencurigai sikap Mel Mel yang kembali ke warung untuk mencari bantuan.

Wirang Birawang menduga kalau Mel Mel berupaya untuk mengecek apakah ada barang bukti yang tertinggal di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Dugaan saya, firasat saya, dia balik lagi ke warung kalau dia ini pelaku. Dia melihat dan mencoba untuk mengecek apakah ada barang bukti yang tertinggal atau membersihkan TKP,” ujar Wirang Birawa.

Ia juga berpendapat jika berada di posisi Mel Mel kala itu, maka akan langsung berteriak.

"Kalau saya posisinya sebagai Mel Mel itu saya akan teriak sama warga," tutur Wirang Birawa.

Lalu, kejanggalan lainnya adalah pada saat Mel Mel mengaku melihat adanya para pelaku yang sudah terlebih dahulu mendatangi rumah keluarga Vina usai peristiwa mengerikan itu.

Kendati demikian, Wirang Birawa memiliki tiga dugaan terhadap sosok saksi mata bernama Mel Mel tersebut.

Yang pertama, Mel Mel diduga pelaku yang terlibat dalam kasus pembunuhan Vina, namun berusaha untuk mengubah status menjadi saksi.

"Ada tiga dugaan saya. Yang pertama, dia adalah pelaku yang terlibat. Tapi, berusaha merubah status jadi saksi," jelas Mel Mel dalam keterangannya.

Lalu, yang kedua, Mel Mel diduga memang saksi yang melihat peristiwa pembunuhan Vina tersebut.

"Kedua, dia saksi yang memang melihat kejadian tersebut," ungkapnya.

Atau, dugaan ketiga yaitu Mel Mel hanya ingin pansos saja.

"Ketiga dia mau pansos,” tandas Wirang Birawa. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Mel Mel saksi pembunuhan Vina Cirebon disorot. (YouTube Jejak Backpacker)
Wirang Birawa Endus Kejanggalan Ucapan Mel Mel Soal Kasus Vina, Duga Pelaku yang Terlibat: Berusaha Ubah Status Jadi Saksi Wirang Birawa Endus Kejanggalan Ucapan Mel Mel Soal Kasus Vina, Duga Pelaku yang Terlibat: Berusaha Ubah Status Jadi Saksi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar