Breaking News

Viral Video Warga Israel Menginjak-injak Ratusan Kardus Mie Instan Indonesia untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina, Kemenlu Kecam Keras


Viral sebuah video menunjukkan sejumlah warga Israel menghancurkan ratusan kardus mie instan Indonesia, ternyata itu adalah bantuan untuk Palestina.

Sebuah akun di media sosial X @MillerStream membagikan video, menunjukkan ratusan kardus mie instan dari Indonesia diinjak-injak oleh warga Israel.

Dituliskan juga ratusan kardus mie instan yang diinjak oleh warga Israel itu adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan untuk warga Palestina.

"Yahudi Israel mengambil dan menghancurkan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, ketika IDF tidak melakukan apa-apa," kata akun tersebut, dikutip Kamis (16/5/2024).

"Besok, mereka akan masuk ke berita, menangis, dan menyalahkan semua pada Hamas," lanjut akun tersebut.

Terungkap, perusakan kardus mie instan dari Indonesia itu dilakukan oleh para ekstremis sayap kanan Israel.

Mereka memblokir truk bantuan di persimpangan Tarqumiya, kemudian menghancurkan bantuan tersebut dengan melempar dan menginjak-injaknya.

Dibuat geram, netizen Indonesia menyadari bahwa kardus yang dihancurkan warga Israel itu adalah salah satu varian mie instan Indonesia.

Setelahnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) juga mengkonfirmasi bahwa betul yang dihancurkan adalah bantuan kemanusiaan dari Indonesia.

"Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional bagi warga Gaza," tulis pernyataan Kemenlu melalui media sosial, Kamis.

Menurut Kemenlu, tingkah laku warga Israel yang tak terpuji itu mencerminkan posisi rezim zionis yang tidak ingin adanya bantuan masuk ke Jalur Gaza, Palestina.

“Tindakan tersebut seharusnya ditindak dengan tegas dan dipastikan tidak terulang lagi,” lanjut pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, Kemenlu juga mendesak agar Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) meminta Israel menjamin keamanan masuknya bantuan kemanusiaan.

Sebab, saat ini tengah terjadi bencana kemanusiaan di Jalur Gaza di tengah agresi Israel yang tak kunjung berhenti.

Sumber: tvonenews
Foto: Viral Video Warga Israel Menginjak-injak Ratusan Kardus Mie Instan Indonesia untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina, Kemenlu Kecam Keras Sumber : Media sosial X/@MillerStream
Viral Video Warga Israel Menginjak-injak Ratusan Kardus Mie Instan Indonesia untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina, Kemenlu Kecam Keras Viral Video Warga Israel Menginjak-injak Ratusan Kardus Mie Instan Indonesia untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina, Kemenlu Kecam Keras Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar