Breaking News

Tolak Bobby Nasution, PDIP Medan Justru Terima Akhyar Nasution Jadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024


Partai PDI Perjuangan (PDIP) Medan menerima pendaftaran Akhyar Nasution sebagai bakal calon Wali Kota Medan untuk Pilkada 2024.

Berbeda dengan Bobby Nasution yang tidak lagi diusung PDIP untuk maju di Pilkada 2024, Akhyar yang juga bukan lagi kader PDIP tetap menerima berkas pendaftarannya untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

"Kami (PDIP Medan) menerima berkas pendaftaran Akhyar," kata Bendahara DPC PDIP Medan, Boydo Panjaitan, dalam keterangan yang diterima SuaraSumut.id, Jumat (10/5/2024).

Ia menjelaskan alasan PDIP tetap menerima berkas pendaftaran Akhyar meski bukan kader PDIP, berbeda dengan Bobby Nasution yang kini tak lagi diterima di PDIP karena dianggap telah berkhianat.

"Beda kasus dengan Bobby Nasution yang berkhianat, kalau Akhyar karena tidak direkomendasikan padahal seharusnya sebagai kader senior PDIP dan juga wali kota incumbent pada waktu itu," ujar Boydo.

Ia mengatakan, Akhyar mengundurkan dari PDIP sebab saat itu PDIP mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan. Akhyar kemudian maju dari Demokrat dan PKS sebagai penantang Bobby.

Soal kans PDIP mendukung Akhyar di Pilkada Medan 2024, Boydo menyampaikan, PDIP membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin maju dari PDIP.

"Namun memang PDIP selalu mendorong kader untuk maju di Pilkada. Agar tetap memiliki pemikiran revolusioner, militan dan tidak berbelok belok apalagi berkhianat seperti kemarin," tukasnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa partainya tak akan lagi mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024.

Pernyataan tersebut tegas disampaikan Hasto karena garis politik Bobby Nasution sudah berbeda dengan partai berlambang Banteng moncong putih itu.

"Ya tentu saja (tak mencalonlan). Garis politiknya sudah berbeda," kata Hasto di Jakarta, dikutip Senin (8/4/2024).

Di sisi lain, kata dia, PDIP sendiri sudah mulai mempersiapkan lawan sepadan buat Bobby di Sumatera Utara (Sumut). Ia mengaku pihaknya sudah melakukan pemetaan.

Sumber: suara
Foto: Akhyar Nasution menyerahkan berkas ke PDIP Medan untuk maju bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024. [Dok.Facebook Akhyar Nasution]
Tolak Bobby Nasution, PDIP Medan Justru Terima Akhyar Nasution Jadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024 Tolak Bobby Nasution, PDIP Medan Justru Terima Akhyar Nasution Jadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar