Breaking News

STY Sebut Kepercayaan Diri Pemain Timnas Indonesia Sering Dirusak Wasit


Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) mengakui kepercayaan diri anak asuhannya meningkat di Piala Asia U-23 2024 dan playoff Olimpiade 2024. Namun, hal tersebut sering dirusak oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Di Piala Asia U-23 2024 Shin Tae-yong menyebut timnya dirugikan oleh keputusan wasit. Seperti yang terjadi di partai pembuka Piala Asia U-23 di mana Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Kemudian di babak semifinal kontra Uzbekistan (0-2) dan pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak (1-2).

Kerugian tersebut ternyata berlanjut di babak play-off Olimpiade 2024 ketika Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Guinea.

"Saat lawan Qatar, Uzbekistan dan Irak, saya nonton terus video-videonya. Apalagi saya ada di dunia bola sudah hampir 45 tahun," kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024).

"Tapi banyak sekali keputusan yang sangat disayangkan apalagi sampai ke Paris kita melawan Guinea juga," jelasnya.

Meski demikian, STY tetap mengapresiasi perjalanan Garuda Muda yang mampu melewati target. Ia berharap para pemain terus berkembang.

"Saya tetap beri tepuk tangan untuk para pemain karena tetap bekerja maksimal berjuang maksimal sampai akhir kemarin," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Shin Tae-yong saat mendampingi timnas Indonesia U-23 hadapi Uzbekistan (pssi.org)
STY Sebut Kepercayaan Diri Pemain Timnas Indonesia Sering Dirusak Wasit STY Sebut Kepercayaan Diri Pemain Timnas Indonesia Sering Dirusak Wasit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar