Breaking News

Raffi Ahmad Sempat Janji Ikut Kembangkan Banten International Stadium, Sekarang Viral Mangkrak Banjir Hujatan


Banten International Stadium (BIS) kini menjadi viral karena nampak mangkrak tak terpakai.

Padahal Banten International Stadium memiliki bentuk dan fasilitas yang cukup mewah saat pertama kali dibangun.

Kini netizen pun menghujat habis-habisan Banten International Stadium yang menghabiskan anggaran negara hingga triliunan Rupiah tersebut.

Potret mangkraknya Banten International Stadium tersebut dibagikan oleh akun @txtdaritng.

"Banten oh Banten," tulis akun @txtdaritng dikutip kilat.com, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam postingan tersebut disematkan pula kondisi BIS yang kini sudah dipenuhi rumput liar dengan akses jalan yang penuh lumpur dan rusak.

Meski cat luar terlihat sangat rapi, namun aspal jalan masuk ke BIS sudah hancur parah.

Rumput ilalang memenuhi berbagai sudut luar stadion tersebut.

Tak diketahui pasti bagaimana kondisi dalam dari stadion tersebut.

Namun terlihat tidak ada kehidupan sama sekali di sana.

Para netizen pun kemudian mengkritisi pemerintah Banten yang tidak memikirkan biaya perawatan, lokasi, dan infrastruktur dari Banten International Stadium.

"Banten tuh emg harus di audit keuangannya wkwk banyak yg gak beres, jalanan aja ancur2an bertahun2, kasian bgt warga banten kalo gk bisa bebas dari dinasti si itu," tulis akun @MulkyIcal.

"ga paham faedahnya apa bikin stadium yg ngakunya sekelas internasional tapi lokasinya aja di antah berantah (10km dari pusat kota) dan kualitas jalan di depannya aja kaya gini?" tulis akun @jnessy_.

"Bikin stadion "internasional" tapi gak bikin akses transportasi umum dan fasum penunjang lainnya dengan kualitas "internasional" adalah salah satu hal tertolol yg pernah ada dimuka bumi," tulis akun @consoledotlogs.

"bikin stadion internasional di tengah-tengah sawah itu apa maksudnya coba," tulis akun @ilhamrzky.

Diketahui Banten International Stadium diresmikan pada 9 Mei 2022 lalu. Namun dilaporkan tak pernah ada pertandingan resmi yang menggunakan stadion tersebut.

Stadion dengan kapasitas 30.000 penonton tersebut dibangun dengan APBD Banten mencapai Rp1 triliun.

Padahal sebelumnya, artis Raffi Ahmad sempat mengaku berniat ikut mengembangkan BIS.

Dikutip Kilat dari Antara, pada Januari 2022 lalu, Gubernur Banten Wahidin Halim sempat bertemu dengan Raffi Ahmad dan tim RANS.

Dalam kesempatan tersebut, Raffi Ahmad disebut tertarik dan siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten untuk mengelola BIS.

RAND kala itu disebut siap mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS. Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim kala itu.

“Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergi untuk kemajuan Provinsi Banten,” tambahnya.

Raffi Ahmad sempat memuji setinggi langit Wahidin Halim yang berhasil membangun Banten International Stadium.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” katanya.

Diketahui BIS merupakan stadion dengan spesifikasi yang cukup baik. Disebut-sebut, BIS merupakan stadion yang berstandar FIFA. (*)

Sumber: kilat
Foto: Banten International Stadium ( X/@txtdaritng)
Raffi Ahmad Sempat Janji Ikut Kembangkan Banten International Stadium, Sekarang Viral Mangkrak Banjir Hujatan Raffi Ahmad Sempat Janji Ikut Kembangkan Banten International Stadium, Sekarang Viral Mangkrak Banjir Hujatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar