Breaking News

Putri Ketum PAN Zulhas Kecewa Banyak Kopi Starbuck di Tanah Suci: Saya Kesal dalam Hati


Ketua DPP PAN Zita Anjani mengaku kecewa dengan banyaknya kopi bermerek Starbuck di Tanah Suci, Makkah dan Madinah, Arab Saudi. Zita bahkan sempat mengunggah foto di akun Instagramnya hingga viral.

Zita mengatakan bahwa kedai Starbuck bertebaran di Kota Madinah.

"Waktu saya baru sampai Madinah jujur saja, saya tuh ngebatin karena di hotel tempat saya nginep. Lalu di mal di mana-mana, isinya mohon maaf kopi itu, kopi S itu," ujar Zita Rapat Koordinasi Nasional PAN untuk Pilkada 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Zita kemudian curhat dengan ayahnya sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifili Hasan atau Zulhas. Pada saat itu, Zita mengaku melaksanakan ibadah Umrah.

"Saya cerita juga sama Pak Ketum, saya ngeluh 'Tum gimana sih masa di Tanah Suci isinya kok kopi ini terus', maksud saya kalau di Dubai atau di Abu Dhabu ya masih ok lah," ucap Zita.

Tak hanya di Madinah, Zita menyebut kedai kopi Starbuck justru lebih banyak di Makkah. Zita pun mengaku kesal dengan hal tersebut.

"Ternyata di Makkah lebih banyak lagi. Saya gedek, sebenarnya saya marah, saat itu saya marah, nah udah, saya abaikan abaikan-abaikan," tutur dia.

Sebelum pulang ke Tanah Air, Zita dan keluarga menyempatkan untuk makan malam bersama di sebuah hotel di Makkah. Zita mengatakan seorang pelayan datang untuk menawarkan menu.

Pada momen itu, Zita dan keluarga memesan beberapa cangkir kopi. Ia mengaku kaget ketika pelayan hotel itu tiba-tiba menyuguhkan kopi dengan merek Starbuck di meja makannya.

"Tiba-tiba yang datang bukan kopi hotel, yang datang kopi S itu," ucap Zita.

Zita kembali meluapkan kekesalannya kepada Zulhas. Wakil Ketua DPRD DKI itu kemudian iseng mengunggah kekesalannya itu di Instagram dengan latar belakang Masjidil Haram.

"Dengan kesal, saya dalam hati saya, jangan-jangan doa terjawab nih. Saya tanya Pak Ketum 'Pak Ketim ini kan saya sebel banget sama kopi ini nih, kok malah dianterin kopi ini, saya posting juga nih'," sebut dia.

"Ya mungkin saya juga banyak salahnya namanya juga manusia. Di situ captionnya membingungkan jadi respons masyarakat ya pertama kali dilihat adalah marah," lanjutnya.

Untuk diketahui, pada akun Instagramnya, Zita mengunggah momen dirinya tengah umrah di Tanah Suci. Ia memamerkan segelas kopi yang menyorot perhatian banyak orang.

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys," tulis Zita di akun Instagramnya.

Zita memamerkan segelas kopi berlatar belakang pemandangan Masjidil Haram. Pada foto tersebut, warga jagat dunia maya menyoroti jenis minuman yang dipamerkan oleh Zita.

Gelas kopi yang dipegang Zita tampak jelas adalah produk minuman kopi Starbucks. Kopi tersebut belakangan diboikot di berbagai negara karena dianggap terafiliasi dengan Zionis Israel.

Unggahan Zita sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPP PAN Zita Anjani. (tangkap layar)
Putri Ketum PAN Zulhas Kecewa Banyak Kopi Starbuck di Tanah Suci: Saya Kesal dalam Hati Putri Ketum PAN Zulhas Kecewa Banyak Kopi Starbuck di Tanah Suci: Saya Kesal dalam Hati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar