Breaking News

Polisi Edarkan Profil dan Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon, Warganet Justru Ejek Poster Ilustrasinya


Pengusutan kasus pembunuhan yang menimpa Vina di Cirebon mulai kembali diupayakan.

Kasus yang terjadi di tahun 2016 lalu itu masih belum menemui titik terang hingga di tahun 2024 ini.

Hingga akhirnya Polda Jabar menyebarkan ciri-ciri dan identitas dari para terduga pelaku.

Polda Jabar mengungkap profil para pelaku yang buron selama delapan tahun melalui akun resmi Twitter-nya.

“Daftar Pencarian Orang (DPO). Untuk diawasi/dimintai/ keterangan/ditangkap/diserahkan ke Dit Reskrim UM Polda Jabar,” katanya dalam keterangan pada poster yang diunggah 14 Mei 2024.

Namun, poster yang disebar di media sosial itu justru menuai ejekan para warganet.

Pasalnya, poster yang diedarkan tidak menampilkan tampang atau wajah yang jelas dari para buronan. Dalam poster justru menayangkan ilustrasi siluet khas koboy dengan topi bundarnya.

“Mending hapus pak... malu2in aja, hari gini masih pasang poster buronan gak ada foto, emangnya gak ada pihak keluarga yang punya. Kaya begini mah diketawain doang sama pelaku,” cela @nung_306.

“Ini dari 8 tersangka yg sudah ditahan masa tidak ada info lebih detail dari para buronan ini, alamat tempat tinggal, pernah sekolah dimana atau foto minimal... 'sekuat' apasih para buronan sampe informasi mrk 'ditutupi' kek gini?” sindir @SXRAHIGE.

Para warganet mempertanyakan keseriusan polisi untuk mengusut kasus yang mengambang selama satu windu ini.

“Biasanya pak pol kalo introgasi tersangka bener2 keras, kenapa di kasus ini seakan2 biasa aja, masa iya tersangka lain gatau rumah/keluarga ketiga orang ini, bahkan selama 8 tahun penanganan fotonya pun gaada, Janggal,” ujar @gandm_.

“8 tahun kemana aja? Masa iya nggak punya sketsa/fotonya. Jangan-jangan cuma untuk formalitas biar dikira kerja? Lucu sekali. Semoga keluarga korban tetap mendapatkan yang terbaik,” kata @Mansova.

Ada tiga orang pelaku yang diduga kuat menjadi pelaku pembunuhan Vina di Cirebon, yakni Pegi alias Perong, Andi, dan Dani.

Pegi alias Perong berjenis kelamin laki-laki, usia 22 tahun (2016) - 30 tahun (2024) dengan ciri fisik tinggi 160 cm, badan kecil, rambut kriting dan kulit hitam.

Selain itu, ada Andi 23 tahun (2016) - 31 tahun (2024) berjenis kelamin laki-laki dengan ciri khusus tinggi 165 cm, badan kecil, rambut lurus, dan kulit hitam.

Terakhir, yaitu Dani berjenis kelamin laki-laki dan berusia 20 tahun (2016) - 28 tahun (2024) dengan ciri fisik tinggi 170 cm, badan sedang, rambut kriting dan kulit sawo matang.

Ketiga orang ini tercatat bertempat tinggal terakhir kali di di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. (*)

Sumber: kilat
Foto: Poster terduga pelaku pembunuhan Vina di Cirebon yang diedarkan oleh Polda Jabar tuai ejekan warganet. (kolase X/@humaspoldajbr)
Polisi Edarkan Profil dan Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon, Warganet Justru Ejek Poster Ilustrasinya Polisi Edarkan Profil dan Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon, Warganet Justru Ejek Poster Ilustrasinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar