Breaking News

Polda Jawa Barat Ungkap Kemungkinan Dua Tersangka Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Siapa?


Geger kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terjadi di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat pada hari Sabtu, 11 Mei 2024.

Kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana tersebut mengalami kerusalan dan memakan korban jiwa sebanyak 11 orang.

Saat ini, pihak Satlantas Polda Jawa Barat pun telah menginvestigasi kasus kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Jati tersebut.

Wadirlantas Polda Jawa Barat yakni AKBP Edwin Affandi pun menjelaskan terkait investigasi yang telah dilaksanakan bersama timnya.

Terkuak bahwa ada beberapa fakta yang baru muncul salah satunya terkait kondisi rem yang memang sudah tidak beres.

Hal ini disampaikan oleh supir yang merasakan bahwa sudah tidak beres sejak di Alun Alun Bandung sampai ke Tangkuban Perahu.

Di momen tersebut supir lantas menelepon mekanik dan sempat dibetulkan di Tangkuban Perahu.

“Kita mencatat bahwa bus berhenti di Tangkuban Perahu, supir sudah merasakan ketidak beresan di rem, supir menelepon mekanik untuk diperbaiki di Tangkuban Perahu, lalu melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan satu kilo sebelum tempat kejadian perkara.” tambahnya.

Kemudian terkuak juga bahwa bus yang digunakan telah mengalami perubahan pada bagian luar badan atau casing.

“Kendaraan tersebut kendaraan jenis bus tahun pembuatan 2006 kendaraan tersebut kita cek uji berkalanya sudah tidak berlaku tanggal 6 Desember 2023,” kata Wadirlantas.

Namun secara mesin bus ini sudah usang karena dibuat sejak tahun 2006 yakni 18 tahun yang lalu.

“Bentuk bus dalam baik karena casingnya berubah tapi kondisi kendaraan tua layak jalannya sudah tidak berlaku lagi,” tambahnya.

Dari keterangan Wadirlantas pun menyoroti perilaku pengemudi dan kelayakan jalan kendaraan.

Maka dua hal tersebut mengarahkan kepada kemungkinan supir dan pihak jasa bus yang akan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Iya (Kemungkinan sopir dan pihak penyedia jasa layanan bus jadi tersangka) ini kita akan secara berkelanjutan melaksanakan pemeriksaan dengan ahli,” pungkas Wadirlantas.

Itu tadi apa kata Wardilantas soal kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana, supir dan pihak jasa bus ada kemungkinan jadi tersangka.(*)

Sumber: kilat
Foto: Wadirlantas Polda Jawa Barat ungkap kemungkinan dua tersangka di kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana (Instagram @exploresubangnews)
Polda Jawa Barat Ungkap Kemungkinan Dua Tersangka Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Siapa? Polda Jawa Barat Ungkap Kemungkinan Dua Tersangka Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana, Siapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar