Breaking News

Penguntitan Jampidsus Febrie Ardiansyah Bukan Lagi Isu Tapi Fakta, Kejagung Temukan Ini dalam Ponsel Oknum Densus 88


Perkara pembuntutan Jampidsus Febrie Ardiansyah oleh oknum Densus 88 bukan lagi hanya isu belaka.

Hal ini terungkap ketika salah satu anggota Densus 88 tertangkap menguntit Jampidsus di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Dilansir Kilat.com dari YouTube KompasTV pada Rabu, 29 Mei 2024, Ketut Sumedana yang merupakan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung menyampaikan keterangannya.

Ia menyebut menemukan profiling Jampidsus di dalam ponsel si penguntit ketika Febrie Ardiansyah sedang makan di sebuah restoran.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap yang menguntit ternyata di dalam HP yang bersangkutan ditemukan profiling daripada Pak Jampidus," katanya.

Di antaranya yakni oknum Densus 88 melalukan pengambilan foto saat Jampidsus Febrie Ardiansyah berada di restoran.

"Ada pengambilan foto dan sebagainya. Ketika kita periksa kita lihat HP-nya yang bersangkutan ada profiling daripada Pak Jampidsus," kata dia.

Ketut Sumedana menambahkan bahwa penguntit sudah diserahkan kepada Divisi Pengamanan Internal (Paminal) Propam Polri saat itu juga.

"Sehingga pada saat itu juga kita serahkan kepada Paminal Polri sehingga tidak ada lagi di sini ya," kata Ketut.

"Ada saat itu malam itu juga karena yang bersangkutan anggota Polri kita serahkan kepada Polri untuk ditangani," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui Jampidsus Febrie Ardiansyah merupakan pihak yang menangani korupsi timah.

Dirinya mengalami peristiwa pembuntutan ketika makan malam di sebuah restoran.

Setelah aksi oknum Densus 88 ini ketahuan, penguntit itu langsung ditangkap oleh Polisi Militer yang tengah mengawal Febrie.

Dan kini persoalan yang menghebohkan masyarakat ini telah diambil alih Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

"Jadi kalau mengenai tadi kuntit-menguntit atau intip-mengintip ini sudah diambil alih oleh Jaksa Agung. Karena ini juga sudah menjadi urusan kelembagaan," ucap Febrie.(*)

Sumber: kilat
Foto: Jampidsus Febrie Adriansyah (Kejagung.go.id)
Penguntitan Jampidsus Febrie Ardiansyah Bukan Lagi Isu Tapi Fakta, Kejagung Temukan Ini dalam Ponsel Oknum Densus 88 Penguntitan Jampidsus Febrie Ardiansyah Bukan Lagi Isu Tapi Fakta, Kejagung Temukan Ini dalam Ponsel Oknum Densus 88 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar