Breaking News

ODGJ Ditemukan Tewas Bersujud, Warga Merinding Saksikan Kejadian Ini


Seorang pria ditemukan meninggal dalam posisi sujud di sebuah bengkel warga di Dusun Mantren Wetan, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/5/2024).

Pria tersebut diketahui berinisial AI, seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Dusun Kepuh Baru, Desa Terusan, kecamatan setempat. AI dikenal sering berkeliling di sekitar lokasi.

Menurut warga sekitar, AI telah mengeluhkan sakit luar biasa di bagian perut sejak dua hari terakhir. AI juga diketahui memiliki riwayat sakit hernia.

"Tadi sempat dikasih makan minum sama warga, tapi gak begitu respon. Memang dua hari ini ngaku sakit, dia ada hernia," ungkap Lili (45), warga setempat.

Kapolsek Gedeg, Iptu Sukaren, membenarkan bahwa AI adalah seorang ODGJ yang tinggal sebatang kara karena seluruh keluarganya telah meninggal.

"Informasi ODGJ sebelah kampung, dan kabarnya keluarganya sudah meninggal semua," ujar Sukaren.

Sukaren juga menyebutkan bahwa sebelum ditemukan meninggal, AI sempat muntah. Warga yang melihat kejadian tersebut segera mencari pertolongan.

Namun, ketika warga tersebut kembali ke lokasi, AI sudah ditemukan dalam kondisi bersujud dan tak bernyawa.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Tim Inafis Polres Mojokerto Kota, jasad korban dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo untuk penanganan lebih lanjut.

Peristiwa ini menambah daftar kasus ODGJ yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan, menyoroti pentingnya perhatian dan penanganan kesehatan yang memadai bagi mereka yang hidup dalam kondisi demikian.

Sumber: suara
Seorang warga Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di bengkel posisi sujud. (Foto: Wahyu Ruslan).
ODGJ Ditemukan Tewas Bersujud, Warga Merinding Saksikan Kejadian Ini ODGJ Ditemukan Tewas Bersujud, Warga Merinding Saksikan Kejadian Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar