Breaking News

Kisah Pilu Naomi, Dibalik Skripsi Miliknya yang Diplagiasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang


Inilah sosok perempuan bernama Naomi, yang viral jika skripsinya diplagiasi oleh salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, Devi Sri Astuti.

Diketahui, Naomi merupakan alumni Universitas Sriwijaya yang juga berasal dari fakultas hukum viral skripsi miliknya diplagiasi Devi Sri Astuti.

Naomi kini merasa dirugikan, karena skripsi yang dibuatnya dengan susah dan penuh perjuangan justru dijiplak oleh mahasiwa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Terungkap, jika orang yang melakukan plagiasi tersebut adalah Devi Sri Astuti mahasiswa fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam cuitan X pribadinya dengan akun @wahkerensih, Naomi benar-benar geram atas apa yang dilakukan oleh Devi Sri Astuti.

Karena skripsi yang diterbitkan oleh Devi tahun 2024 ini sama persis dengan miliknya yang terbit di tahun 2021.

Mengutip cuitannya tersebut diketahui ada kisah pilu yang dialami oleh Naomi saat berjuang menyelesaikam skripsi milikny itu.

Di mana, ibu Naomi saat itu sedang sakit-sakitan namun masih tetap berusaha mengantar dirinya bimbingan.

"Tega banget mbak sampai plek ketiplek plagiatin skripsi saya. Saya perjuangin loh itu dengan kerja keras," tutur Naomi.

"Mamah lagi sakit kanker pada saat itu. Saya bolak balik ke rumah dosen saya dari rumah sakit untuk bimbingan. Kalau memang ga punya hati, minimal punya adab dan otak," imbuhnya lagi.

Bahkan ia pun mengungkap, jika proses pembuatan skripsi tersebut juga dilalui dengan konsultasi terlebih dulu dengan dosen pembimbingnya.

"Nih mba bukti saya konsultasi mengenai ide saya dalam pembuatan skripsi tsb. 18 Agustus 2020. YANG BENER AJE LU PAKE PLAGIAT PLAGIAT," ungkap Naomi.

Tak segan, karena merasa dirugikan Naomi pun memutuskan untuk mensomasi dugaan plagiasi skripsinya ini kepada Universitas Muhammadiyah Palembang.

Bahkan dirinya menegaskan, akan berupaya akan menempuh jalur hukum jika ikasus plagiasi yang dilakukan Devi Sri Astuti tidak ditindaklanjuti.

"Gue udah kirimkan surat somasi yah guys. Mohon doanya supaya prosesnya lancar," tukasnya.

"Jika dalam 30 hari @UMPCenter Universitas Muhammadiyah Palembang tidak mengindahkan somasi ini, gw akan tempuh jalur hukum lanjutan," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Perjuangan dan Usaha Keras Naomi dalam Pembuatan Skripsi, (Twitter/wahkerasih)
Kisah Pilu Naomi, Dibalik Skripsi Miliknya yang Diplagiasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Kisah Pilu Naomi, Dibalik Skripsi Miliknya yang Diplagiasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar