Breaking News

Kajian Rutin Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi kali ini Special menghadirkan Bang HerKos Calon B1 Kota BEKASI


Alhamdulillah Segala Puji Hanya Milik Alloh, Pagi Hari ini yang cerah telah Terlaksana Kajian Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi pada Ahad, 12 Mei 2024 dimulai Jam.8 Pagi Bertempat dan Berlokasi di Gedung PCM Mustika Jaya, Perum Graha Harapan/Bumiyagara Blok E14 No.5, Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi, yang mana Acara dibuka oleh Pembawa Acara Bapak Agus Pengurus PCM Mustika Jaya Kota Bekasi yang mana Alhamdulillah Jama'ah kali ini yang hadir bukan hanya dari PCM Mustika Jaya Kota Bekasi saja bahkan dari luarpun hadir dan sangat antusias karena yang hadir kali ini adalah Calon B1 Kota Bekasi Yakni Bang HerKos (H. Heri Koswara, S.Ag, MA), yang mana dalam Kajian Bulanan sebelumnya pernah di isi oleh Ustadz Indra Permana Martian, P.hD (Dosen Pascasarjana S2 Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Ibnu Chaldun, Bogor Jawa Barat) dan sebelumnya pula di isi oleh Ustadz Drs. H. Epen Supendi, S.IP, M.Si (Wakil Rektor IBM/Institut Bisnis Muhammadiyah Kota Bekasi), Kali ini Kajian Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi Calon B1 Kota Bekasi Yakni Bang HerKos menyampaikan bahwa Politik dan Islam tidak bisa di pisahkan dan saling berkaitan, bahkan, Bisakah Islam Dipisahkan dari Politik?

Politik dan kekuasaan merupakan sarana untuk menegakkan perintah Alloh ﷻ dalam amar makruf nahi munkar.

Pada zaman ini, masih ada yang ingin memisahkan Islam dengan politik. Islam dianggap sebatas ritual seorang pemeluk agama untuk menyembah Tuhannya. Padahal, Islam memiliki jalan panjang perpolitikan di nusantara hingga dunia. 

Islam merupakan agama yang memiliki sifat syamil atau menyeluruh, kamil (sempurna), dan mutakamil (saling menyempurnakan). 

Hidup seorang Muslim sejak bangun hingga tidur tak bisa lepas dari tuntunan agama. Begitu pula, sejak dia lahir ke muka bumi hingga masuk liang lahat. Prinsip dan nilai-nilai Islam merasuk ke jiwa seorang Muslim untuk menjalani kehidupannya sehari-hari.

Al Maghfurulloh KH. Dr. Sahal Mahfudz Rahimahulloh Ta'ala (Mantan Ketua MUI Tahun 2000-2014) yang dikenal sebagai pakar fikih sosial pernah menjelaskan bagaimana relasi antara Islam dan politik. Dalam tulisan berjudul "Islam dan Politik", dia mengungkap, bagaimana para ulama memandang tentang politik. Pengertian politik (al-siyasah) dalam fikih Islam menurut ulama Hanbali adalah sikap, perilaku, dan kebijakan kemasyarakatan yang mendekatkan pada kemaslahatan sekaligus menjauhkan dari kemafsadahan meskipun belum pernah ditentukan oleh Rasululloh ﷺ. dan Alhamdulillah Kajian Kali ini dapat pengawalan dari Kawan kawan KOKAM PDM Kota Bekasi yakni Mas Eko (Mantan Alumni SMA Muhammadiyah Kota Bekasi), dkknya, dan Insya Alloh Kajian Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi setiap Bulannya akan menghadirkan Pembicara Kajian yang berkompeten dan acara terbuka untuk umum bukan hanya Kader dari PCM Mustika Jaya Kota Bekasi saja. Dan semoga pula segera secepatnya Bang HerKos (H.Heri Koswara, S.Ag, MA) mendeklarasikan diri sebagai Calon B1 Kota Bekasi bersama Teh Ade (Hj. Ade Puspita Sari, S.Sos, M.B.A) yang memang sepak terjangnya Beliau sudah kita uji karena yang satunya insya Alloh Religius (Bang HerKos) dari PKS dan yang satunya Nasionalis (Teh Ade) dari GOLKAR. Barokallohu fiikum.

Hasbunalloh Wani'mal Wakil Ni'mal Maula Wani'man Natsir 

Info By,
Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, S.Pd, M.Pd, Gr حفظه اللّٰه تعالى
(Pengamat Pergerakan dan Dunia ISLAM dari ICMI/Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orda Kota Bekasi dan Dewan Syuro'/Penasehat ICMI Orsat Bekasi Timur Kota Bekasi, Praktisi dan Pengamat PAUDNI/Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Aktivis Pendidikan dan Kemanusiaan, Domisili di Bekasi Raya Kota/Bekasi Timur dan Kabupaten/Babelan City).
Kajian Rutin Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi kali ini Special menghadirkan Bang HerKos Calon B1 Kota BEKASI Kajian Rutin Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi kali ini Special menghadirkan Bang HerKos Calon B1 Kota BEKASI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar