Breaking News

Jejak Digital Anak SYL yang Malak Rp 111 Juta: Kesederhanaan Adalah Kemuliaan


Anak Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo terungkap pernah meminta uang sebesar Rp111 juta untuk aksesori mobil. Uang itu diminta Kemal Redindo dari para pejabat Kementerian Pertanian (Kementan).

Fakta ini terungkap saat persidangan kasus korupsi SYL Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (13/5).

Saksi Sukim Supandi yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkebunan Kementan menjelaskan uang itu diminta Dindo--begitu sapaan akrab anak SYL via Whatsapp setelah keduanya bertemu di Makassar.

"Dia WA untuk minta penyelesaian terkait aksesori mobil. Saya tidak tahu jenis mobil-nya apa, cuma itu saja," kata Sukim.

Setelah mendapat permintaan itu, Sukim lantas bertanya kepada Sekretaris Ditjen Perkebunan Kementan Heru Tri Widarto. Setelah itu, barulah Heru memberi perintah untuk menyelesaikan pembayaran pembelian aksesori mobil anak SYL.

Jejak Digital Anak SYL yang Malak Rp111 Juta: Kesederhanaan Adalah Kemuliaan [Tangkap layar Twitter]

Lantas dari mana uang Rp111 juta untuk Dindo? Sukim mengatakan uang itu merupakan patungan dari pejabat Kementan. Uang hasil dari patungan itu kemudian dikumpulkan ke Bendahara Ditjen Perkebunan Kementan.

Setelah terkumpul Rp111 juta, dia menyebutkan uang itu diserahkan Bendahara Ditjen Perkebunan Kementan kepada ajudan anak SYL, Aliandri.

"Diterima oleh Aliandri di Makassar, orang yang bekerja dengan Redindo," ucap dia.

Sukim pun mengungkapkan terdapat kuitansi pemberian uang senilai Rp111 juta tersebut dan telah diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bukti.

Kemal Redindo Syahrul Putra Dindo merupakan anak kedua dari SYL. Ia kelahiran 7 September 1981. Dindo lulusan salah satu kampus negeri di Indonesia.

Dindo diketahui memiliki istri bernama Riska Mulfiati. Keduanya menikah pada 2013. Riska merupakan anak Lutfi Halide, eks Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Sulawesi Selatan.

Dari penelusuran, hubungan keduanya sebelum menikah sudah terjalin cukup lama. Terbukti keduanya kerap saling berbalas cuitan di aplikasi sosial media Twitter--sekarang bernama X.

Akun Dindo @d2o_soft pada 28 Mei 2013 sempat nge-tweet soal sikap sederhana ialah kemuliaan.

"Menempatkan kesederhanaan dlm diri kita adalah sebuah kemuliaan yg pasti ada dalam diri kita," tulis Dindo. Cuitan itu langsung dibalas oleh sang istri.

"@d2o_soft stujuuuuu bahagia emang sederhana sayang," balas Riski.

Akun Dindo memasang foto profil bersama sang istri, begitub juga sebaliknya.

Masih di tanggal yang sama, Dindo juga sempat nge-tweet kata-kata bijak. Di cuitannya itu, Dindo menuliskan kata SYL yang merupakan akronim nama sang ayah, Syahrul Yasin Limpo.

"Jalan untuk menuju kebahagian dapat diraih tp tdk instan,alias step by step and happy ending yg penting ada kemauan...SYL WAYS," tulis Dindo.

Sumber: suara
Foto: Jejak Digital Anak SYL yang Minta Duit Rp111 Juta: Kesederhanaan Adalah Kemuliaan [Twitter]
Jejak Digital Anak SYL yang Malak Rp 111 Juta: Kesederhanaan Adalah Kemuliaan Jejak Digital Anak SYL yang Malak Rp 111 Juta: Kesederhanaan Adalah Kemuliaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar