Breaking News

Izin Paytren Dicabut OJK, Dari Mana Saja Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur?


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mencabut izin usaha PT Paytren Aset Manajemen (PAM) yang dikelola Ustaz Yusuf Mansur sejak 8 Mei 2024 lalu. Melalui pernyataannya, Yusuf Mansur mengaku ikhlas dengan kenyataan tersebut.

"Saya ridha, InsyaAllah. Kan sudah memberikan perjuangan terbaik juga," ujar Yusuf Mansur pada Selasa (14/5/2024).

OJK mencabut izin usaha PT Paytren Aset Manajemen atas sejumlah alasan. Di antaranya tidak memenuhi syarat administrasi perusahaan investasi hingga tidak memenuhi kewajiban melaporkan kegiatan perusahaan ke OJK sejak Oktober 2022.

Pendakwah ini juga telah memastikan sudah tidak ada utang yang ditanggung Paytren sebelum izin resminya dicabut OJK.

"Nggak ada uang orang yang masih terutang sebagai uang investasi masyarakat. Bisa ditanyakan ke OJK," ucap Yusuf Mansur.

Lantas, kini dari mana saja sumber kekayaan Ustaz Yusuf Mansur setelah izin Paytren dicabut oleh OJK?

1. Bisnis Kuliner

Ustaz Yusuf Mansur memiliki bisnis kuliner waralaba yang tersebar di berbagai kota. Beberapa bisnis kuliner miliknya, antara lain Waroeng Steak and Shake, Bebek H. Slamet, dan Steak Obonk.

Kendati bukan pemilik sejumlah brand kuliner tersebut, Yusuf Mansur ikut berperan mengembangkan bisnis kuliner waralaba yang tersebar di berbagai kota. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis itu juga diketahui sangat besar.

Nilai transaksi di Waroeng Steak and Shake, Bebek H. Slamet, dan Steak Obonk diketahui bisa mencapai Rp500 miliar per tahun dengan ratusan gerainya. Belum lagi usaha kuliner lain yang dimiliki Yusuf Mansur.

2. Saham

Ia diketahui menanam saham di beberapa persuahaan. Salah satunya di PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) senilai 250.000.000 saham BABP (MNC Bank).

Dengan harga Rp322/saham, itu artinya uang Ustaz Yusuf Mansur yang tertanam di saham MNC Bank tersebut mencapai lebih dari Rp80 miliar.

Dengan harga Rp322/saham, artinya uang Yusuf Mansur yang tertanam di MNC Bank bisa mencapai Rp80 miliar lebih.

Yusuf Mansur juga tercatat memiliki saham di Bank Syariah Indonesia dan klub sepak bola Polandia Lechia Gdansk pada 2018. Ditambah lagi, pada pertengahan tahun 2021 ini, Ustaz Yusuf Mansur diketahui membeli saham ZBRA dari perusahan logistik PT Zebra Nusantara.

Sumber: suara
Foto: Ustaz Yusuf Mansur/Net
Izin Paytren Dicabut OJK, Dari Mana Saja Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur? Izin Paytren Dicabut OJK, Dari Mana Saja Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar