Breaking News

Hendak Padamkan Api di Bangunan Pasar yang Terbakar, Petugas Damkar Ini justru Terlindas Mobil


Sebuah insiden mengerikan dialami petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) ketika akan memadamkan api di bangunan yang terbakar. Berniat mengarahkan mobil pemadam serta meminta warga menepi, salah satu petugas justru terlindas mobil damkar.

Mengutip Instagram, @info.negri, Senin (13/5/2024) awalnya kebakaran terjadi di sekitar Pasar Alun-alun Kota Tegal, pada Senin pagi. Sejumlah warga dan aparat berwenang berada di lokasi untuk membantu memadamkan api.

"Sedang halau warga, petugas damkar terlindas kendaraan damkar," tulis awal caption video.

Para warga memang mengerubungi lokasi kejadian yang membuat wilayah pasar penuh sesak. Sementara mobil damkar yang datang untuk membantu memadamkan api, datang dengan cepat.

Terlihat beberapa petugas damkar meminta warga menepi, namun petugas yang paling belakang justru tak menepi dan berada tepat di belakang mobil damkar, hingga akhirnya terlindas.


Korban sendiri diketahui dalam kondisi kritis dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatannya.

Peristiwa itu justru membuat netizen menyoroti kasus kecelakaan dibanding kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan di pasar tersebut.

"Supirnya gimana itu, posisi pdaet gitu, sradak-sruduk. Akhirnya malah makan temennya. Coba kalau warga yang jadi korban. Waduh enggak kebayang bakal jadi apa itu mobilnya," kritik salah satu netizen.

"Zaman sekarang kalau ada kebakaran orang-orang malah buka hp yang harusnya cari air," kata lainnya.

"Innalillahi," kata netizen lainnya.

Kasus kebakaran di beberapa wilayah terkadang menimbulkan kasus lain jika tak waspada. Pasalnya, setiap kebakaran memang banyak warga yang nekat mendekat dan membuat kondisi lokasi padat.

Kejadian di luar dugaan seperti yang terjadi di Kota Tegal tak bisa diprediksi. Hingga kini tak jarang saat kebakaran juga muncul kejadian buruk lainnya, seperti beberapa bulan lalu, sebuah kendaraan motor justru terlibat kecelakaan dengan mobil damkar karena tak mengindahkan sirine.

Sumber: suara
Foto: Seorang Petugas Damkar terlindah kendaraan Damkar yang akan memadamkan api. (Instagram/@info.negri)
Hendak Padamkan Api di Bangunan Pasar yang Terbakar, Petugas Damkar Ini justru Terlindas Mobil Hendak Padamkan Api di Bangunan Pasar yang Terbakar, Petugas Damkar Ini justru Terlindas Mobil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar