Breaking News

Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Pernah Divonis Umur Sisa 4 Bulan, Kini Malah Terciduk Narkoba


Kabar mengejutkan datang dari aktor senior Epy Kusnandar. Setelah dibanjiri pujian karena kegigihannya untuk tetap menyambung hidup meski sedang sulit pekerjaan, Epy kini malah dikabarkan ditangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

“Iya benar, yang bersangkutan diamankan terkait penyalahgunaan narkoba,” ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi, dalam pesannya kepada Suara.com, Jumat (10/5/2024).

Belum banyak informasi yang dapat dihimpun terkait kasus ini, tetapi Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebut Epy ditangkap bersama seorang pemeran sinetron “Preman Pensiun” lainnya.

Padahal beberapa waktu lalu imej Epy begitu positif di mata publik lantaran tetap gigih bekerja kendati tak banyak tawaran akting yang masuk kepadanya. Bahkan tanpa gengsi Epy berjualan takjil di kantin apartemennya bersama sang istri, Karina Ranau, selama bulan Ramadhan kemarin.

Profil Epy Kusnandar

Epy Kusnandar merupakan seorang aktor yang dilahirkan di Garut, Jawa Barat pada 1 Mei 1964. Saat ini Epy sudah berusia 60 tahun dan selama 28 tahun belakangan aktif menjadi aktor.

Sudah banyak judul film, FTV, sinetron, sampai serial yang dibintanginya. Namun imej Epy jelas melekat pada sosok Kang Mus alias Muslihat di sinetron Preman Pensiun yang tayang tahun 2015-2022.

Panjangnya riwayat karier Epy tak lepas dari dirinya yang aktif mengikuti kegiatan teater sejak masih duduk di bangku sekolah menengah. Epy dinyatakan lulus dari SMA pada tahun 1983, kemudian melanjutkan studi ke Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada tahun 1989. Lalu pada tahun 1996, Epy mengawali karier dengan berakting di sinetron “1 Kakak 7 Ponakan”.

Terkait kehidupan pribadinya, Epy diriwayatkan sudah dua kali menikah. Dari pernikahan pertama, Epy dikaruniai dua orang anak yakni Qodrat Pratama Putra (lahir tahun 1990), dan Damar Rizal Marzuki (lahir tahun 1992) yang juga berprofesi sebagai dosen IKJ serta aktor seni peran.

Epy kemudian menikah lagi dengan Karina Ranau pada 27 Juli 2008 dan dianugerahi seorang anak bernama Quentin Stanislavski Kusnandar yang lahir pada tahun 2009. Rumah tangga mereka sempat diguncang isu perceraian pada tahun 2013, tetapi nyatanya tetap adem ayem sampai sekarang.

Perjalanan hidup Epy juga terbilang berat lantaran pernah divonis mengidap tumor otak, bahkan sisa umurnya disebut tinggal 4 bulan. Vonis itu datang saat dirinya dan Karina baru 4 tahun menikah sehingga sempat membuatnya terpuruk.

Namun Epy tidak menjalani prosedur bedah angkat tumor di kepala dan malah menempuh pengobatan alternatif secara tradisional herbal. Setelah dua tahun menjalani pengobatan herbal dan menjauhi gaya hidup sembarangan, Epy kembali memeriksakan diri di salah satu rumah sakit besar khusus kanker di Jakarta Barat dan tumornya dinyatakan telah mengecil.

Sumber: suara
Foto: Epy Kusnandar saat proses rekaman. (suara.com/Ismail)
Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Pernah Divonis Umur Sisa 4 Bulan, Kini Malah Terciduk Narkoba Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Pernah Divonis Umur Sisa 4 Bulan, Kini Malah Terciduk Narkoba Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar