Breaking News

Enteng Wakafkan 12 SPBU, Masjid dan Cek Rp 10 Miliar ke Muhammadiyah, Mbah Trimo Usaha Apa?


Nama Mbah Trimo belakangan viral usai mewakafkan 12 SPBU dan serahkan cek Rp 10 Miliar ke Muhammadiyah. Karena kedermawanannya, ia pun kini banyak disanjung masyarakat. Tak sedikit publik yang penasaran Mbah Trimo usaha apa? 

Diketahui sebelumnya, Mbah Trimo juga telah membangun sebuah masjid Muhammadiyah di wilayah Tulungagung, Jawa Timur senilai Rp 80 miliar. Dikabarkan bahwa beberapa tahun yang lalu, Mbah Trimo menemui Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim untuk menyampaikan niat wakaf masjid Muhammadiyah. 

“Saat itu pula Mbah Trimo menyerahkan cek sebesar Rp10 miliar, sedang masjidnya sendiri namanya Al Fattah dibangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp80 miliar.,” seperti yang dilansir Suara.com dari Facebook Said Fajar BW yang membuat status di grup Muhammadiyah Gorontalo pada Senin, 13 Mei 2024 kemarin. 

Kemudian, pada tahun 2022, Masjid Al Fattah secara langsung diresmikan oleh Prof Haedar Nasir didampingi Jusuf Kalla dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Masjid Al-Fattah wakaf dari Mbah Trimo dinilai sangat megah. Kiai Saad mengungkapkan apabila berkunjung ke Masjid Al-Fattah, jangan kaget dengan masjid 3 lantai ini.   

Menurutnya, bangunan yang paling menarik yaitu lantai paling bawah atau basement. Sebab, ada ambulans milik masjid dan deretan mobil mewah dengan berbagai merk yang berada di basement.

Diantaranya ada Jeep Rubicon, Alphard, Vellfire dan Mercy terbaru. Mobil-mobil tersebut digunakan untuk fasilitas para dai yang mengisi berbagai kajian di masjid itu. 

Tak sampai di situ, Masjid Al-Fattah juga dilengkapi dengan lift, tempat wudhu, perpustakaan dan semua layanan standar hotel bintang 5.

Saat Masjid Al-Fattah diresmikan Jusuf Kalla, hadir pula para petinggi lainnya selain Gubernur Jawa Timur, yakni Wali Kota Kediri Abu Bakar, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kepala Perangkat Daerah terkait dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, baru-baru ini Mbah Trimo baru saja mewakafkan 12 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan menyerahkan cek bernilai Rp 10 Miliar untuk ormas Muhammadiyah. 

Tak heran bila kini sosoknya pun jadi pusat perhatian publik. Banyak yang penasaran dengan usaha atau bisnis yang ia jalankan hingga rela mewakafkan uang puluhan miliar. 

Mbah Trimo Usaha Apa? 

Diketahui pria bernama lengkap Soetrimo sehari-harinya selain menjadi marbot masjid juga seorang pengusaha. Ia ternyata importir kacang tanah terbesar di Indonesia dari Amerika Serikat sehingga mendapatkan pendapatan luar biasa besar.

Mbah Trimo memiliki pabrik pembuatan kacang shanghai terbesar di Tulungagung. Mereknya bernama Kacang Gangsar. Pabrik ini telah dikunjungi oleh Miss Universe Switzerland dan Sandiaga Uno. 

Kendati demikian, Mbah Trimo ternyata bukanlah seorang sarjana atau orang berpendidikan tinggi melainkan hanya lulusan SR/SD. Meskipun menjadi orang yang sukses dan punya banyak harta tidak membuat Soetrima menjadi sombong.  

Justru kehidupan sehari-harinya kini didedikasikan untuk merawat masjid seperti mengambilkan makanan dan minuman untuk jamaah. Ia juga memiliki kebun buah sangat luas yang ditanami dengan berbagai pohon.

Nah, demikianlah ulasan tentang Mbah Trimo usaha apa. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: suara
Foto: Mbah Trimo Usaha Apa? (YouTube/MAN TV INDONESIA)
Enteng Wakafkan 12 SPBU, Masjid dan Cek Rp 10 Miliar ke Muhammadiyah, Mbah Trimo Usaha Apa? Enteng Wakafkan 12 SPBU, Masjid dan Cek Rp 10 Miliar ke Muhammadiyah, Mbah Trimo Usaha Apa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar