Breaking News

Enaknya Jadi Anak SYL, Minta Uang Aksesori Mobil Dikasih, Gunakan Uang Patungan Pejabat Kementan


Kelakuan licik Syahrul Yasin Limpo (SYL) satu persatu mulai terbongkar. Kini, muncul bahwa anaknya, Kemal Redindo Syahrul Putra terciduk meminta uang untuk membeli aksesori mobil. Sang ayah pun meminta untuk para pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) patungan demi kemauan sang anak tersebut.

Hal ini terungkap dalam persidangan kasus dugaan dugaan gratifikasi dan pemerasan yang dilakukan oleh mantan Menteri Pertanian tersebut yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin (13/5/2024).

Salah satu saksi, Sukim Supandi yang merupakan Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan memberikan keterangan tentang dimana dirinya diminta sejumlah uang yang nilainya fantastis.

Anak Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo Syahrul Putra (Istimewa)

Nominalnya mencapai Rp 111 juta yang nantinya uang tersebut dipakai untuk membeli aksesori mobil Dindo-panggilan putra kedua SYL.

"Sejumlah uang, berapa yang diminta?" tanya hakim.

"Yang saya inget ada 111 Yang Mulia," jawab Sukim.

"Beliau WA untuk menyelesaikan terkait aksesoris mobil, kuitansi aksesoris mobil," imbuh Sukim.

Namun tidak disebutkan jenis mobil apa yang akan ditambahkan aksesori dari uang hasil patungan para pejabat di Kementan.

Kemal Redindo Syahrul Putra, putra kedua SYL ini pernah memiliki jabatan yang mentereng di pemerintahan mulai dari Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Gowa hingga Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Sayangnya, tak tercatat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sumber: suara
Foto: Terdakwa mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tipikor Jakarta. (Suara.com/Yaumal)
Enaknya Jadi Anak SYL, Minta Uang Aksesori Mobil Dikasih, Gunakan Uang Patungan Pejabat Kementan Enaknya Jadi Anak SYL, Minta Uang Aksesori Mobil Dikasih, Gunakan Uang Patungan Pejabat Kementan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar