Breaking News

Dugaan Peran Jenderal Purn Bintang 4 Inisial B dalam Korupsi Timah Dibongkar Rocky Gerung: Apakah Ini Kasus di Pulau Bangka..


Peran sosok Jenderal Purn Bintang 4 Inisial B dalam kasus korupsi PT Timah Tbk hingga masih santer diperbincangkan.

Dugaan keterlibatan Jenderal Inisial B dengan kasus korupsi tambang timah yang berlokasi Bangka Belitung tersebut kini disinggung Rocky Gerung.

Mulanya, isu ini merebak pasca Densus 88 kedapatan menguntit Jampidsus, Febrie Adriansyah yang tengah menangani kasus mega korupsi tersebut.

Akhirnya muncul dugaan bahwa Jenderal Purnawirawan Bintang 4 inisial B merupakan dalang di balik insiden penguntitan.

Pasalnya sosok besar dalam institusi Polri tersebut diduga memang membekingi korupsi timah yang rugikan negara hingga Rp300 T.

Hingga kini kasus tersebut telah menyeret berbagai pejabat hingga pengusaha nakal termasuk Harvey Moeis dan Helena Lim.

Bahkan terbaru, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah memanggil mantan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djoha pada Senin, 27 Mei 2024.

Menanggapi hal in, pengamat politik Rocky Gerung menyinggung keterlibatan sosok Jenderal Purn Bintang 4 inisial B dengan kasus korupsi timah.

Ia mengaku heran dengan elit kedua institusi yang seolah menutup kasus pengintaian tanpa penjelasan apapun demi melindungi sang Jenderal.

“Apakah ini terkait dengan kasus di pulau Bangka atau Jenderal inisial B, kan sudah jadi rumor itu, kalau seolah case closed, tidak ada lagi pertanyaan siapa itu Jenderal B,” ujarnya.

Hingga kini publik masih menerka-nerka terkait siapa sosok yang dimaksud Rocky Gerung tersebut, berikut ini beberapa daftar namanya.

Daftar Jenderal Purnawirawan Bintang 4 Polri Inisial B

1. Jenderal Polisi Banurusman Astrosemitro menjabat sejak 6 April 1993 hingga 14 Maret 1996.

2. Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menjabat sejak 1 Oktober 2008 hingga 22 Oktober 2010.

3. Jenderal Polisi Badrodin Haiti menjabat sejak 17 April 2015 hingga 14 Juli 2016.

4. Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Budi Gunawan, sosok tersebut tidak sempat menjabat sebagai Kapolri.

Namun hingga kini belum ada konfirmasi terkait siapa sosok Jenderal Purnawirawan Bintang 4 inisial B yang dituding membekingi kasus korupsi timah yang tengah ditangani Kejagung. (*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung soal peran Jenderal Purnawirawan Bintang 4 inisial B dalam kasus korupsi timah. (Youtube Indonesia Lawyer Club)
Dugaan Peran Jenderal Purn Bintang 4 Inisial B dalam Korupsi Timah Dibongkar Rocky Gerung: Apakah Ini Kasus di Pulau Bangka.. Dugaan Peran Jenderal Purn Bintang 4 Inisial B dalam Korupsi Timah Dibongkar Rocky Gerung: Apakah Ini Kasus di Pulau Bangka.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar