Breaking News

Devi Sri Astuti, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Jurusan Hukum Pidana yang Diduga Plagiasi Skripsi


Terkuak inilah tampang dan identitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang diduga melakukan plagiasi skripsi.

Mahasiswa yang diduga plagiasi skripsi tersbut adalah Devi Sri Astuti dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

Viral diduga lakukan plagiasi skripsi, kini pihak Universitas Muhammadiyah Palembang tengah melakukan investegasi terhadap mahasiswa yang di maksud atau Sri Devi Astuti.

Sebelumnya, viral cuitan di aplikasi X dengan akun @wahkerensih mengungkap jika skripsi yang dirinya buat sudah diplagiasi oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam cuitannya, Naomi menyandingkan dua skripsi dari miliknya serta milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang yang diduga plagiat hasil dari tugas akhirnya tersebut.

Bahkan skripsi yang ia buat tahun 2021 silam, tidak ada bedanya dengan skripsi mahasiswa Universitas Muhammaduyah Palembang yang diterbitkan pada maret 2024.

"BANGKEEEEE SKRIPSI S1 GUE DIPLAGIAT PLEK KETIPLEK SAMA ANAK HUKUM UNIV MUHAMMADIYAH PALEMBANG HADEH @UMPCenter," cuit Naomi.

"YANG KIRI PUNYA GUE, DITERBITKAN TAHUN 2021 YANG KANAN PUNYA SI PLAGIAT, DITERBITKAN MARET 2024," imbuhnya.

Akibat dugaan melakukan plagiasi skripsi tersebut kini sosok Devi Sri Astuti selaku terduga viral.

Tak pelak, jejak digitalnya pun perlahan terungkap,seperti yang dikutip kilat.com dari cuitan akun X @abisyatia.

Ternyata Sri Devi Astuti merupakan mahassiwa fakultas hukum yang mengambil program kekhususan pidana.

"Aku bantu bikin jejak digital Devi Sri Astuti dari Universitas Muhammadiyah Palembang jelek karena ketahuan menjiplak skripsi dari orang lain," terangnya.

"Untuk HRD dimanapun kalo ketemu tulisan ini mohon dipikirkan lagi karena Devi Sri Astuti lulus Sarjana Hukum dengan jiplak skripsi orang," imbuhnya.

Dalam cuitan tersebut diterangkan adapun judul 'DISPARITAS PENJATUHAN PIDANA DALAM PERKARA PENYIRAMAN AIR KERAS'.

Dalam perkara ini juga Dekan Fakultas Hukun Universitas Muhammadiyah Palembang sudah memberikan klarifikasi dan akan melakukan investegasi.

Apabila nanti terbukti bersalah dan dianggap melakukan pelanggaran akademik dengan melakukan plagiasi skripsi maka akan ada sanksi tegas. (*)

Sumber: kilat
Foto: Dugaan plagiasi skripsi oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. (Twitter @abisyatia)
Devi Sri Astuti, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Jurusan Hukum Pidana yang Diduga Plagiasi Skripsi Devi Sri Astuti, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Jurusan Hukum Pidana yang Diduga Plagiasi Skripsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar