Breaking News

Ciater Salah Satu Jalan Angker Yang Terkenal di Subang, Terbaru 11 Orang Meninggal Dunia


Kabupaten Subang, Jawa Barat memiliki banyak tempat yang menyedot perhatian banyak orang, mulai dari pariwisata, sejarah, kuliner khas hingga jalan angker yang dikenal mematikan.

Subang juga memiliki kisah-kisah horor dan jalan-jalannya yang dianggap angker oleh warga setempat, pasalnya sering terjadi kecelakaan maut di daerah tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu jalan angker yang terkenal di Subang oleh warga setempat yaitu turunan Ciater dan tanjakan Emen.

Jalan Ciater sendiri berdasarkan cerita sejumlah warga setempat dikenal angker, lantaran sering terjadi kecelakaan hingga menelan korban jiwa, terbaru adalah bus pariwisata rombongan SMK Lingga Kencana Depok terlibat kecelakaan di jalan tersebut.

Akibat kecelakaan maut yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) petang kemarin, 11 orang meninggal dunia terdiri dari 9 siswa-siswi, satu guru dan satu pengendara motor.

Dari cerita orang-orang sekitar mengatakan bahwa Ciater sendiri memiliki arti air yang memancar dari bawah pohon ater, sampai sekarang air dari bawah pohon ater tersebut tidak pernah mengalami kekeringan meskipun dimusim kemarau yang panjang.

Tanjakan Emen

Tanjakan Emen menjadi salah satu tempat angker yang sudah dikenal oleh masyarakat karena banyaknya berita kecelakaan lalu lintas di Tanjakan Emen, yang merenggut korban jiwa.

Menurut keterangan warga sekitar, awal mula dinamakan tanjakan emen yaitu pada tahun 90-an terjadi tragedi laka lantas dengan korban jiwa seorang sopir bernama Emen.

Terletak di perbatasan antara Kabupaten Subang dengan Bandung Barat tepatnya di Jalan Raya Subang, Kecamatan Ciater. Tanjakan Emen kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti harus memberikan klakson jika akan melintas, atau melemparkan rokok yang menyala.

Sekedar informasi, sebelumnya kecelakaan maut terbaru diduga akibat rem blong, sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK asal Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Subang, Sabtu (11/5) sekitar pukul 18.45 WIB.

Sebanyak sebelas orang dilaporkan tewas, termasuk seorang pengendara sepeda motor.

Sumber: suara
Foto: Mobil derek berusaha mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Desa Pelasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ciater Salah Satu Jalan Angker Yang Terkenal di Subang, Terbaru 11 Orang Meninggal Dunia Ciater Salah Satu Jalan Angker Yang Terkenal di Subang, Terbaru 11 Orang Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar