Breaking News

Cerita Anggy Umbara Sempat Diintimidasi saat Syuting Film Vina: Sebelum Tujuh Hari, Didatangi oleh Sosok Ini


Sutradara Film 'Vina: Sebelum Tujuh Hari', Anggy Umbara akhirnya angkat bicara terkait hasil karyanya yang tengah viral di media sosial.

Sutradara 'Vina: Sebelum Tujuh Hari', Anggy Umbara baru-baru ini mengaku pihaknya sempat mendapatkan intimidasi saat tengah menjalani syuting film tersebut.

Awalnya, Sutradara 'Vina: Sebelum Tujuh Hari', Anggy Umbara mengungkapkan sejumlah hal yang melatarbelakangi dibuatnya film tersebut.

Anggy Umbara menganggap bahwa kasus pembunuhan Vina Cirebon merupakan cerita yang unik dan berbeda.

"Yang melatarbelakangi ya pasti dari ceritanya yang unik dan berbeda dengan yang lainnya dan belum tuntas," kata Anggy seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube TvOne Kamis, 16 Mei 2024.

Ketika ditanya apakah tujuannya untuk membantu mengungkap kasus pembunuhan yang belum tuntas tersebut, Anggy tidak menampiknya.

"Itu salah satu outcome yang kita harapkan, keinginannya sebenernya adalah dari saya untuk membangkitkan awareness," ujarnya.

Tak hanya itu, tujuan lain dari dibuatnya film ini kata Anggy, agar bisa mengambil pelajaran terkait masalah perundungan yang masih kerap terjadi di lingkungan para pelajar.

"Jadi kita semua harus aware bahwa ini pernah terjadi kita harus mengambil pelajaran dari ini semua dan pelaku ini masih ada di luar sana, mau nge-lifting issue bullying juga karena kan awalnya ini dari bullying, kenakalan yang jadi prioritas (dibuatnya film) ini," ungkapnya.

Anggy lantas menceritakan pihaknya yang pernah mendapatkan intimidasi dari beberapa orang yang mengaku sebagai anggota polisi.

Sejumlah orang yang mengintimidasi tersebut sempat memaksa untuk dapat melihat script film tersebut secara detail.

"Kalo soal hambatan sih banyak ya, kalo soal intimidasi karena pernah satu hari kejadian tuh pas lagi di hari kelima syuting di Cirebon pas lagi di jalan layangnya itu pas syuting di situ didatangi oleh orang-orang oknum, saya gak tahu siapa mereka tapi mereka mengatakan dari kepolisian," ucapnya.

Akhirnya pihaknya terpaksa menghentikkan proses syuting tersebut.

"Syuting terhenti karena syuting itu kan gak bisa dengan gangguan kan suara yang berlebihan atau apapun apalagi ada yang mengganggi di area kamera jadi terpaksa kita hentikan," katanya.

"Mereka memaksa menghentikkan syuting dan meminta skenario dan semuanya secara detail terus yaudah akhirnya kita memberikan semua detail rahasia-rahasia perusahaan sebelumnya, karena sebetulnya kan gak bisa dikasih ke siapapun gitu," lanjutnya.

Untuk itu, dirinya langsung menghubungi sang produser untuk melaporkan peristiwa tersebut.

"Di situ saya langsung telepon produsernya di Jakarta, kita diskusi akhirnya habis syuting selama lima hari itu langsung coba bawa ke Jakarta gitu takut kenapa-kenapa takut ada intimidasi yang berlanjut ke fisik gitu kan," tuturnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Cover film Vina: Sebelum 7 Hari dan sang sutradara, Anggy Umbara. (imdb.com)
Cerita Anggy Umbara Sempat Diintimidasi saat Syuting Film Vina: Sebelum Tujuh Hari, Didatangi oleh Sosok Ini Cerita Anggy Umbara Sempat Diintimidasi saat Syuting Film Vina: Sebelum Tujuh Hari, Didatangi oleh Sosok Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar