Breaking News

Bobby Minta Petugas Dishub yang Polisikan Pedagang Martabak Cabut Laporan: Kita Dibayar Sama Masyarakat


Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan mencabut laporan polisi terhadap pedagang martabak.

Laporan itu dilakukan usai viral cekcok antara keduanya dalam kasus dugaan petugas Dishub Medan meminta martabak gratis.

Bobby mengaku belum mengetahui soal adanya petugas Dishub Medan yang melaporkan pedagang. Dirinya mengaku akan mengecek hal itu.

"Yang melaporkan siapa? Saya belum monitor. Nggak lah, kalau misalnya dari personel kita," kata Bobby, Kamis (16/5/2024).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan bahwa tugas seluruh jajaran di Pemkot Medan melayani masyarakat. Dirinya merasa lucu karena petugas Dishub melaporkan masyarakat.

"Kami ini Pemerintah Kota Medan mulai dari jajaran atas sampai yang paling bawah itu tugasnya melayani masyarakat. Lucu saya rasa kalau ada lapor-laporin masyarakat. Itu yang kita layani, itu yang kita lindungi," ujar Bobby.

"Jadi kalau (soal) ada laporan, saya belum monitor. Kalau memang ada laporan begitu enggak elok lah, masak kita melayani, kita melapori," sambungnya.

Oleh sebab itu, Bobby menegaskan agar petugas Dishub tersebut mencabut laporannya. Pasalnya, mereka juga dibayar oleh masyarakat.

"Haruslah (cabut laporan). Masa kita yang layani kita laporin. Kita ini dibayar sama masyarakat," cetusnya.

Bobby mengatakan seyogyanya aturan mesti ditegakkan secara obyektif bukan karena suka atau tidak suka.

"Jangan karena suka tidak suka, aturan itu ditegakkan. Teman atau lawan aturan ditegakkan. Semua aturan itu harus ada yang mengikuti," jelasnya.

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan akan meminta keterangan ke Kepala Dishub Medan maupun Sekretaris Dishub Medan mengenai hal ini. Termasuk apakah sudah ada teguran atau belum ke petugas Dishub itu.

"Nanti saya akan minta dari Kadishub atau dari sekretaris menangani internalnya. Sudah ada laporan belum hari ini, ini belum (ada) laporan ke saya apakah sudah ada surat teguran, sudah ada SP (surat peringatan) atau tindakan lain saya belum dapat laporan. Nanti saya akan minta itu," katanya.

Sumber: suara
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]
Bobby Minta Petugas Dishub yang Polisikan Pedagang Martabak Cabut Laporan: Kita Dibayar Sama Masyarakat Bobby Minta Petugas Dishub yang Polisikan Pedagang Martabak Cabut Laporan: Kita Dibayar Sama Masyarakat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar