Breaking News

Beragama Kristen, Ini Alasan Ruben Onsu Pilih Bangun Masjid Alih-alih Gereja


Ruben Onsu menjadi salah satu artis yang rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun rumah ibadah. Namun bukan gereja yang notabene rumah ibadah untuk Nasrani sepertinya, Ruben malah membangun sebuah masjid.

Bahkan momen peresmian masjid ini cukup mencuri perhatian, sebab dilakukan ketika Ruben sedang sakit. Kondisi tubuhnya yang kurang sehat tak menghalangi Ruben untuk mendatangi tempat masjid yang baru dibangunnya tersebut bersama dengan Sarwendah dan Betrand Peto.

Dikutip dari unggahan Instagram-nya pada bulan Juli 2022, pembawa acara kondang itu ternyata membangun masjid di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi masjid itu boleh dibilang cukup terpencil, sebab Ruben dan rombongan sampai harus melewati daerah persawahan dengan jalan setapak.

“Semoga bermanfaat dan berguna untuk masyarakat Cikidang,” ujar Ruben sambil memamerkan rumah ibadah yang kemudian diberi nama Mushola Al-Helmiah tersebut, dikutip pada Selasa (14/5/2024).


Lantas apa alasan Ruben membangun musala tersebut? Rupanya musala itu terletak di dekat taman belajar milik Sarwendah, sehingga Ruben tergerak untuk membantu merenovasi demi memudahkan masyarakat setempat untuk beribadah.

“Kita ada renovasi musala dekat taman belajarnya bunda Sarwendah, supaya di sana lebih mudah masyarakat untuk melakukan ibadah,” tutur Ruben dalam tayangan kanal YouTube The Onsu Family.

“Kebetulan taman belajar dari istri saya tidak jauh dari sini, jadi saya selalu berpikir, buat saya untuk apa bantu yang jauh-jauh mendahului yang dekat dulu?” sambungnya.

Ruben bahkan berusaha untuk tetap hadir di peresmiannya sekalipun sedang sakit. Tak cuma meresmikan musala, Ruben juga menyempatkan diri memotong tumpeng dalam momen tersebut.

Menariknya, ini bukan kali pertama Ruben membantu pembangunan rumah ibadah untuk umat Muslim. Sebab sebelumnya Ruben juga membantu penyelesaian pembangunan sebuah masjid di kawasan Pandeglang, Banten, di mana dirinya menerima permintaan tersebut melalui komentar di salah satu postingannya.

Sumber: suara
Foto: Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Beragama Kristen, Ini Alasan Ruben Onsu Pilih Bangun Masjid Alih-alih Gereja Beragama Kristen, Ini Alasan Ruben Onsu Pilih Bangun Masjid Alih-alih Gereja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar