Breaking News

Anan Nawipa, Satu Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Letda Oktavianus Sogalrey yang Tertangkap


Inilah tampang dari Anan Nawipa,anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, satu dari pelaku pembunuhan Danramil Aradide Letda Oktavianus Sogalrey.

Diketahui, pada sekira sebulan lalu kabar malang menimpa seorang perwira TNI yang menjabat sebagai Danramil Aradide yakni Letda Oktavianus Sogalrey.

Letda Oktavianus Sogalrey ditemukan tak bernyawa ditengah jalan akibat terbunuh oleh anggota KKB Papua, dan salah satu pelakunya adalah Anan Nawipa.

Dikutip kilat.com dari instagram @jurnalmiliter disebutkan bahwa Anan Nawipa ditangkap di Papua.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, menyebut Anan tertangkap saat membawa kabur ponsel milik Oktovianus.

"Saat ini pelaku telah berhasil kami amankan dan sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh personel kami melalui Polres Paniai," ungkapnya pada akun tersebut.

Dari tangan Anan, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa telepon genggap dengan kartu SIM milik korban, satu buah parang, satu set kunci L, satu buku rekening BRI, dan satu tas pinggang warna biru-hitam.

Saat ini polisi masih mendalami peran Anan dalam kasus ini. Selain itu polisi juga tengah memburu tiga terduga pelaku lainnya yang masih buron.

Sementara mengingatkan, jika kronologis meninggalnya Letda Oktavianus Sogalrey bermula saat dirinya hendak ke pelabuhan pasir.

Dengan menggunakan R2 (sepeda motor) diketahui bahwa tujuan dari Letda Oktavianus Sogalrey adalah untuk mengambil barang.

Tiba-tiba,keesokan harinya atau tepanya Kamis, 11 April 2024 sekira pukukl 09.00 April WIT geger penemuan ditengah jalan yang teryata adalah Letda Oktavianus Sogalrey.

Sementara dalam video yang beredar, nampak jika Letda Oktavianus Sogalrey ditembak oleh KKB ketika dirinya tengah mengendarai sepeda motor.

Beberapa kali tembakan tepat mengenai Danramil Aradide tersebut hingga tersungkur, kemudian nampak juga beberapa orang anggota KKB mendekat dan langsung menganiaya korban.

Terbukti ditemukan luka pada bagian kepala Letda Oktavianus Sogalrey, menunjukkan kalau dirinya juga dibacok oleh anggota KKB tersebut.

Meninggalnya Oktavianus Sogalrey menjadikan duka warga papua, karena diketahui bahwa dirinya dikenal baik dan memiliki kedekatan emosional terhadap masyarakat dibawah kepemipinannya sebagai Danramil Aridide.(*)

Sumber: kilat
Foto: Tampang Anan Nawipa, anggota KKB yang diduga bunuh Danramil Aradide. (Kolase instagram/ @jurnalmiliter)
Anan Nawipa, Satu Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Letda Oktavianus Sogalrey yang Tertangkap Anan Nawipa, Satu Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Letda Oktavianus Sogalrey yang Tertangkap Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar