Breaking News

Alasan Memalukan Ini Bikin MotoGP India Terancam Batal, Apa Sebab?


Para pecinta MotoGP di India, ada kabar yang kurang mengenakan. Balapan MotoGP India yang dijadwalkan berlangsung pada 19-22 September 2024 mendatang kemungkinan besar akan dibatalkan.

Menurut laporan Visordown, pembatalan ini disebabkan oleh masalah pembayaran dari promotor lokal, Fairview Sports, kepada berbagai vendor, termasuk Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP.

Meski India batal menggelar balapan, jumlah seri balapan MotoGP musim 2024 tidak akan berkurang. MotoGP Kazakhstan yang sebelumnya ditunda akibat banjir di Asia Tengah, akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan India. Balapan di Kazakhstan tetap akan digelar pada tanggal 19-22 September 2024.

Musim Balap yang Padat

Pembatalan MotoGP India membuat kalender balap musim 2024 kembali menyusut menjadi 20 seri. Sebelumnya, balapan di Argentina terpaksa dibatalkan karena masalah ekonomi, sehingga kalender menjadi 21 seri.

India merupakan pasar yang sangat penting bagi MotoGP. Negara ini tercatat sebagai pasar motor terbesar di dunia. Selain itu, India beserta negara-negara di Asia Selatan dikenal sebagai kawasan dengan minat terhadap motor yang sangat tinggi.

Debut manis MotoGP di India pada tahun lalu meninggalkan kesan positif. Sirkuit Buddh International Circuit, dengan layout yang berliku dan mengalir, disukai para pembalap.

Pembatalan MotoGP India tentunya mengecewakan para penggemar di sana. Namun, kehadiran seri balapan MotoGP Kazakhstan sebagai pengganti bisa sedikit mengobati kekecewaan tersebut

Sumber: suara
Foto: MotoGP India (motogp.com)
Alasan Memalukan Ini Bikin MotoGP India Terancam Batal, Apa Sebab? Alasan Memalukan Ini Bikin MotoGP India Terancam Batal, Apa Sebab? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar